Met malam Dr Muki,

Adik saya sebulan yg lalu kecelakaan yg mengakibatkan telapak kaki kanannya terbelah cukup dalam. Setelah di cek dokter ternyata harus operasi untuk pemasangan pen krn ada tulang jari kakinya yg patah.
Setelah beberapa hari dirawat akhirnya diperbolehkan pulang dan perlu rutin cek up utk mengganti perban dan buka jahitan. Dokter memberikan resep obat dan madu utk dioleskan ke kakinya yg terbelah itu.
Pertanyaan saya adalah, mengapa setelah hampir sebulan ini lukanya tidak kunjung kering malah bernanah? Apakah pemberian madu di kaki adik saya itu aman utk lukanya? Apakah luka di kaki adik saya bisa disembuhkan dok, karena keluarnya nanah membuat khawatir akan terjadinya pembusukan di lukanya yg mengakibatkan kakinya harus diamputasi ?

Mohon penjelasan dari dokter, karena kami bingung upaya penyembuhan terasa nihil setelah memakan banyak sekali biaya.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas jawaban dokter.
jawab : memang madu bisa dipakai utk mengobati luka terbuka, asal madu hrs asli, tahunya bagaimana MADU ASLI, bila di teteskan pada koran akan tdk berpendar, artinya tdk dicampur air, bila dikocok akan keluar gas, buktikannya madu harus disimpan dalam plastik bukan botol kaca, krn akan mengurangi khasiatnya, dan bila anda bakar dgn korek api akan menyala, dan bila dioles ke luka akan nyeri.dan sebaiknya madu dikonsumsi juga , ada cara lain anda bisa coba dengan obat2an tinggi protein bisa hubungi kami utk mendapat informasi tsb