Awalnya aktifitas saya berjalan seperti biasa, tapi sekitar bulan April 2010, Ibu saya mengalami stroke dan terjatuh pada saat dinihari, dengan kondisi kaget saya mencoba untuk mengangkatnya setelah terangkat saya mulai merasakan sakit pada bokong saya, tetapi hal itu saya abaikan mengingat kondisi ibu saya yg semakin parah , dan harus segera di bawa ke rumah sakit . Setelah di rawat selama 1 minggu di rumah sakit dan ibu selalu meminta untuk pulang kerumah, setelah pulang kerumah satu minggu kemudian akhirnya ibu wafat.
Sejak itu mulai ada gangguan nyeri otot disekitar bokong. awalnya tidak terlalu menggangu, namun kian hari rasa nyeri otot kian menyebar kebagian paha bawah kiri. Saya mencoba mengatasinya dengan urut tradisional. Saya sudah banyak urut kemana-mana sampai keluar kota, namun tidak ada perubahan. Malah menjalar kepaha bagian bawah kiri. aktivitas semakin sangat menganggu, sakit dari bokong kiri sampai ke paha kiri bawah dengkul dan betis kiri,Posisi duduk adalah posisi yg paling nyaman mau berdiri kadang susah kalo jalan paling lama 5-10 menit setelah itu harus duduk kembali karena pegal luar biasa, saya udah putus asa dan sudah menyusahkan banyak orang.
Mohon masukannya

jawab : anda menderita gejala HNP , sebaiknya dilakukan MRI Lumbal utk memastikan berapa besar penekanannya dan pada lefel mana biasanya terjadi pada lefel L4-L5 sesuai dgn keluhan anda