0815100041928.00 WIB - 16.00 WIB
Lokasi PraktekRSPI Puri Indah dan RS Jakarta

sakit bagian pinggang sampai pantat

dokter, awal gejalanya karena aku duduk terlalu lama sampai 3 jam pantat aku sakit, terus ampe 4 hari ga ilang2 .. terus aku kan masih sekolah , terus ada pengambilan nilai olahraga materi kayang gitu .. nah malemnya pinggang aku sakit .. ga ilang2 tuh udah seminggu .. bahkan untuk rukuk saat aku shalat aja sakit, jadi aku gabisa rukuk 90derajat dok. kira2 apa yang harus saya lakuin supaya sakit saya ini hilang ya dok ?

jawab : minum obat nyeri tidur terlentang dgn alas keras, dan berenang, serta fisioterapi

13 Comments

  • Indah
    Posted April 10, 2011 1:15 pm

    Dok minta kasih taudong obat nyerinya apa ya Dok ?

    • muki partono
      Posted April 11, 2011 8:42 am

      obat nyeri apa saja yang ada di warung juga boleh atau ke apotik saja minta yg umumnya dipakai

      • Indah
        Posted April 18, 2011 9:43 am

        Dok ayah saya udah kasih saleb gitu kan buat penghilang rasa nyeri kalo obat, saya ga beli soalnya saya sendiri juga susah minum obat. tapi ini sakitnya ga ilang2 dok padahal udah sekitar 3 minggu kan ini .. apa harus minum obat nyerinya ya ?

  • trisno utomo
    Posted Desember 28, 2011 8:20 pm

    dokter. di antara pinggang bagian bawah sampai sebelum tulang ekor terasa nyeri linu dan kaku. awalnya karena angkat mesin itu terjadi pada bulan november. sudah saya urut dan periksakan kemudiam foto/USG dengan hasilnya normal, namun sampai sekarang rasa nyeri, linu dan kaku masih terasa. itu kenapa ya doter?

    terima kasih

    • muki partono
      Posted Desember 29, 2011 1:02 pm

      Anda mengalami gejala penekanan saraf pinggang , adan kemungkinan lain akibat cedera otot pinggang sebaiknya diperiksakan ke dokter

  • ema
    Posted Desember 15, 2012 8:51 am

    Salam kenal dok,sy ema umur 34 th,sy mau tanya dok…sdh 5 hari ini sy mengalami sakit banget pada bagian pinggul sampai bagian atas (maaf) anus/pantat sy…seperti yang mau copot aja rasanya,itu gejala penyakit apa ya dok? Terima kasih

    • muki partono
      Posted Desember 15, 2012 8:53 am

      Gejala penekanan saraf, krn sensasi nyeri sampai anus itu dari saraf pinggang

  • reza
    Posted Maret 8, 2013 7:44 am

    dok. maaf sblmnya.. saya pengen nanya,obat yang manjur untuk mengobati sakit nyeri (linu) dibagian pantat bagian kiri sampai paha itu apa ya dok?
    kok nahan sakitnya itu sampai bikin kaki gemetaran.,mohon solusinya dok,
    terimakasih

    • muki partono
      Posted Maret 9, 2013 8:52 am

      anda mengalami gejala penekanan saraf pinggang sebaiknya diperiksakan dulu ke dokter tulang , obat kurang berpengaruh banyak , krn perlu obat lainnya selain obat nyeri

  • supriyanto
    Posted Juni 23, 2013 8:41 pm

    dok.maaf sblmnya…saya mau tanya.saya merasakan sakit dari pantat sebelah kiri sampai ke kaki dan ibu jari kesemutan. mohon solusinya dok….trima kasih.

    • muki partono
      Posted Juni 24, 2013 6:58 pm

      gejala khas HNP Lumbal sebaiknya periksakan ke dokter tulang dan perlu MRI Lumbal

  • saeful
    Posted November 19, 2013 4:59 am

    :'(

    permisi dok saya mau tanya istri saya udah 2minggu ga bisa jalan
    gejalanya kaki sebelah kanan sakit dan sakitnya itu tertumpu di pantat sama paha
    udah berobat sana sini belum juga ada perkembangan
    kata dokter yg pertama otot tegang terus ada lgy katanya dok ke dua takut penghapuran sendi
    mohon dok punya reperensi ga apa langkah yg harus saya lakukan saya udah frustasi

    • Muki Partono
      Posted Desember 1, 2013 2:35 am

      kemungkinan anda menderita saraf terjepit di pinggang , saran sebaiknya periksakan ke dokter tulang dan lakuakan pemeriksaan MRI lumbal

Leave a Comment