0815100041928.00 WIB - 16.00 WIB
Lokasi PraktekRSPI Puri Indah dan RS Jakarta

Pengecilan & daya tahan kaki

Salam dok. Suami saya mengalami pengecilan kaki dan semakin tidak kuat untuk menopang tubuhnya. Ini terjadi setelah beranjak dewasa (selesai masa kuliah). Tidak kuat membawa/menggendong yg berat2,naik turun tangga, melompat,jalan kaki jauh (jalannya spt keseleo). Jika ditanya rasanya, mnrt suami saya seperti ngga ada tenaga,lemes dan agak merasa enakan jika sdh di urut. Mhn sarannya dok, kira2 ada apa dgn kaki suami saya. Sebaiknya kami ke dokter tulang atau ini masalh saraf. Terima kasih dok. Salam.

jawab ; banyak penyebab yg bisa terjadi pada suami ibu, sebaiknya diperiksa secara klinis , spy lbh akurat diagnosisnya

5 Comments

  • rumia
    Posted Agustus 23, 2010 11:10 am

    Dok, mohon diberi gambaran pemeriksaan klinis apa kira2 yg akan suami sy jalankan saat datang konsul. Apakah MRI mutlak hrs dilakukan pd setiap pasien dokter spresialis ortopedi? Gejala yg dialami suami sy, apakah itu kasus baru atau sebelumnya pernah ada? Terima kasih dokter untuk kesediaannya. Salam, rumia.

    • muki partono
      Posted Agustus 23, 2010 4:22 pm

      pemeriksaan MRI tdk mutlak tapi bila gejala khas sebaiknya kita periksakan agar lbh jelas dan tuntas, kasus spt suami ibu ada saja

  • rumia
    Posted September 13, 2010 12:16 pm

    Dok, sy ada share dgn teman mengenai kondisi kaki suami sy. Mnrt tmn sy, itu akan berujung pada kondisi tidak dpt berjalan lagi (lumpuh) berdasarkan pengalaman teman-nya. Apa benar dok? Apa benar karena virus yg menggerogoti kaki suami sy? Apakah memang tidak ada penawarnya? Bagaimana kita dpt mengalami hal spt suami sy? Terima kasih dok untuk kesediannya menjawab dan mohon maaf jika ada salah kata/penyampaian kurang berkenan. Salam, rumia

  • dita
    Posted Desember 24, 2013 1:04 pm

    DOk kaka saya mengalami kaki kecil, awalnya jatuh dari motor tetapi baru terasa setelah 2 tahun dan setelah dilakukan ronsen hasilnya menunjukan penggeseran tulang ekor, kemudian dilakukan urut setelah itu sekarng sudah mendingan tetapi lari ke dengkulnya dan kakinya mengecil serta tidak bisa berjalan apabila tidak dibantu dengan tongkat atau alat bantu lain, mohon jawabannya saya harus konsul ke dokter spesialis tulang atau saraf.

    • Muki Partono
      Posted Desember 29, 2013 2:50 pm

      kakak anda mengalami gejala kelumpuhan akibat penekanan saraf pinggang sebaiknya konsultasikan ke dokter tulang,

Leave a Comment