Cidera

1. Cidera

2. pemasangan Velpeau

Kasus patah tulang sering dijumpai, apalagi pada penderita usia lanjut yang tulangnya sudah mengalami pengeroposan tulang. Umumnya orang takut berobat ke dokter tulang, karena pasti di OPERASI  katanya, sebenarnya namanya saja dokter bedah tulang, karena ada kata BEDAH , tidak selalu kasus patah tulang di operasi.

Pada kasus ini dilaporkan penderita patah tulang lengan atas, usia 63 thn, yang tidak dilakukan operasi hanya di pasang Velpeau dan diberikan obat nyeri, kalsium dan vitamin D3, hasilnya setelah 2 bulan pasien sudah bisa mengangkat tangan kembali dan tulangnya sudah menyambung.

3. setelah 1 bulan

4. setelah 2 bulan

Pada foto2 ini kami lampirkan foto saat pertama jatuh (gambar 1), lalu setelah di lakukan pemasangan Velpeau (gambar 2), foto setelah 1 bulan , sdh ada penyambungan tulang (gambar 3).

Foto setelah 2 bulan, perhatikan posisi tulang saat lengan atas ke samping, tampak patahan ikut bergerak, artinya tulang sdh menyambung kuat (gambar 4, 5, 6), foto klinis  sdh bisa mengangkat lengan ke samping dan ke depan.Jadi jangan takut berobat ke dokter tulang, belum tentu di OPERASI !!!

gambar 5

gamabar 6

.