Dr. saya pria 24th, punya riwayat patah tlng di paha kanan atas dan retak di bagian peluru yg menempel di tlng pantat krn kecerobohan saya menabrak bember depan truk tronton th2002 (cmiiw). saat ini pen sudah dilepas. klo tdk salah dulu ada bagian selang yg tdk bs dikeluarkan, shg ditiggal spendek mungkin. menurut dokter yg menangani saya kala itu, tdk akan mjd masalah. krn selang akan hancur dgn sendirinya di dalam. sebagai tambahan info, saat trakir di ukur kaki kanan saya lebih pendek 3cm dr kaki kiri.

krn perbedaan tsb jalan saya agak dingklang. saya merasa tiap kali jalan, tlng belakang (tlb) saya ikut bergerak miring. entah itu normal atau tidak, tp saya mjd merasa nyeri sekali. trutama tlb bgn atas, tengkuk. bgn tengah, sejajar perut. klopun capek rasa nyeri lebih d bgn tsb drpd di kaki. bahkan kdang dr ujung atas sampai tlpk kaki kanan.

saya jg tdk bisa duduk bersila dlm waktu yg lama, krn rasa nyeri di kaki. terkadang harus saya bantu dengan tangan umtuk mengganti posisi.

ada yg bilang, mungkin ada urat syaraf yg tercepit. apakah itu benar dok? atau krn sisa selang operasi, atau memang krn jalan saya yg dingklang?mohon ptunjuknya dok. apa yg harus saya lakukan. apakah harus sampai operasi? brp bea yg dibutuhkn ya dok

jawab : perbedaan panjang kaki yg 3 cm sebaiknya ditangani dgn memakai ganjalan (insole) atau sepatunya solnya ditambah 3 cm pada sisi yg pendek.utk lbh jelas sebaiknya konsultasikan kami check kondisi terakhir sehingga ada solusi terbaik untuk anda