Assalamualaikum
Selamat siang Dokter Muki

Tgl 15 juni 2011 tengah malam saya mengalami kecelakaan lalulintas jatuh dari motor yg mengakibatkan lutut kaki kiri saya cedera tdk bisa di gerakan dan berdiri ( Kondisi jatuh kaki kiri lutut tertekuk datar seperti tertarik dan nyeri ).
Kluarga menyarankan ke ahli patah tulang saat itu juga dan lutut kiri saya di terapi dan dikatakan tempurung lutut remuk.
Slama ± 3 bln di terapi kondisi saat ini saya bisa berjalan dgn pincang dgn kondisi blum bisa di tekuk normal utk lutut kiri saya. Saya sdh terapi beberapa kali dan kmudian hasil terapi di foto rontgen utk melihat kondisi terakhir (*foto terlampir).

Yang saya mau tanyakan apakah lutut kaki saya bisa bergerak dan berfungsi normal utk di tekuk dgn hasil terapi slama ini…
Karena saat ini kondisi agak susah di tekuk dan utk melakukan jongkok ataupun sujud sholat saja tdk nyaman..
dan tdk bisa melakukan aktifitas normal bekerja slama ini kantor cuti slama wktu yg d butuhkan.

Selanjutnya ap yg hrs saya lakukan utk memulihkan kembali fungsi lutut kaki kiri bergerak normal ini Dok.. Karena kluarga saya kurang mampu utk pengobatan d rumah sakit..

Saya menharapkan atas saran dan informasinya sangat di butuhkan utk memulihkan dan kembali berfungsi normal utk lutut kaki kiri ini..

Terima kasih
Priyanto
Serpong-Tangerang

IMG00266-20110921-1122.jpg (37 KB)

jawab : sebaiknya anda berobat ke dokter saja utk mendapatkan hasil yg baik, anda harus dinilai apakah tulangnya sdh menyambung, kalau belum tulangnya hrs dioperasi agar saat menekuk tdk tambah jauh jarak tulang tempurung yg patah/remuk