0815100041928.00 WIB - 16.00 WIB
Lokasi PraktekRSPI Puri Indah dan RS Jakarta

Anak saya patah pada tulang keringnya dok, usianya 16bulan, kejadiannya sudah 1 bulan yang lalu, sempat sembuh dan bisa berlari lagi, tetapi minggu kemarin terkena benturan lagi hingga kesulitan berjalan, mohon petunjuknya dok.

coba difoto rontgen lagi jangan2 patah lagi, sebab anak2 bila memang nyeri sekali dia tdk mau menggunakan kakinya

2 Comments

  • ferdhi
    Posted Maret 23, 2013 9:06 am

    Dok..

    4 hari yg lalau adik saya kecelakaan benturan antata motor dan motor..
    Setelah d periksa dr UGD dan d rujuk k ruangan NICU..
    Selama 3 malam rawat intensif dan masa obserfasi disimpulkan 2 luka fatal,pada kepala bagian belakang mata kanan yg terus keluar darah.. Dah harus menunggu obserfasi lg beberapa waktu untuk melihat perkembangan darah nya masih mengalir atau tidak.
    Cedra fatal lainnya jari kelingking tangan kanan..
    Tindakan pertama hanya membersihkan luka dan di perban,tindakan ke 2 setelah hari k 3 d operasi mungkin krrn jaringan yg sudah mulai mati dan tulang jari yg remuk..
    Dan hari ini baru di informasikan untuk amputasi 2 ruas pada kelingkingnya..

    Karna memang kurang nya komunikasi antara dokter yg menangani dan perawat kepada keluarga pasien membuat kondisi mental dan psycologi pasian dan keluarga pasien dalam tekanan..

    Yang ingin saya tanyakan doc :

    1. Untuk amputasi ini apakah tidak ada alternatif lain..?
    2. Apakah tindaksn opersi sebelum nya memang tidak efektif..? Kalau memang tidak efektif mengapa harus d lakukan tindakan medis seperti itu..?
    3.Untuk cedera bagian kepala info terbarunya sudah mulai membaik tanpa perlu adanya operasi pd bagian kepala..
    Apakan ada efek lainnya di kemudian hari..?

    Demikianlah yg dapat saya sampaikan,sangat berharap jawaban dr anda dok..
    Dan saya anggap ini refrensi pembanding diagnosis,krn saat ini untuk mencari pendapat lain sangat sulit kalau harus pindah k rumah sakit atau k dokter lain..

    Atas waktu,perhatian dan jawabannya saya ucapkan terima kasih..

    Ferdhi syofyandi S.sn

    • muki partono
      Posted Maret 23, 2013 11:32 am

      sangat sulit untuk memberi pendapat pada kasus ini krn kami tdk terlibat langsung pada kondisi sebenarnya , jadi menurut hebam saya informasi dari dokter yg menangani sdh cukup, tindakan yg sdh dikerjakan mnrt kami sdh benar krn penyelamatan nyawa pasien lbh utama kalau kita harus memilih antara LIFE saving atau Limb saving(penyelamatan tangan atau kaki) kami sebagai dokter lbh utama life saving memang hrs dilakukan , amputasi pada kasus ini hrs dilakukan utk mencegah infeksi lbh lanjut krn organ yg sdh mengalami kematian akan terjadi pembusukan dan itu memicu terjadinya infeksi yang dapat mengamcam jiwa

Leave a Comment