0815100041928.00 WIB - 16.00 WIB
Lokasi PraktekRSPI Puri Indah dan RS Jakarta

Akhir dari sebuah Penderitaan

Awalnya aktifitas saya berjalan seperti biasa, tapi sekitar bulan Juni 2010, mulai ada gangguan nyeri otot disekitar bokong. awalnya tidak terlalu menggangu, namun kian hari rasa nyeri otot kian menyebar kebagian paha bawah kiri. saya mencoba mengatasinya dengan urut tradisional. saya sudah banyak urut kemana-mana sampai keluar kota, namun tidak ada perubahan. malah menjalar kepaha bagian bawah kanan.

Aktivitas semakin terganggu, saya berdiri dan duduk sudah mulai sulit. saya berobat kedokter umum, saya dikasih suntikan pereda nyeri otot. memang hilang tapi 3hari kambuh lagi. sekitar pertengahan bulan Juli ada teman saya ngajak saya untuk medical Chek Up ke RS Mahkota Melaka Malaysia.

Saya tertarik dan ikut teman ke Malaysia. dari hasil General Chek Up hasil bagus semua tidak ada gangguan kesehatan kata dokter india itu, lalu saya menyampaikan keluhan nyri otot yang saya alami. sewaktu dimalaysia nyeri oto udah menjalar lagi sampai betis kanan, sehingga menambah penderitaan otot saya.

Setelah itu saya dirujuk kespesialis Ortopedi malaysia dokternya orang india juga, ia menyarankan saya MRI. dari hasilnya ternyata sangat menakutkan, dirusuk tulang belakang,gak tanggung 3 level dan bakal ditanamkan per logam, saya disarankan operasi, karena kalau tidak dioperasi bisa lumpuh katanya. saya semakin gelisah, ingin rasanya dioperasi tapi biayanya mahal, jadi saya minta obat saja biar meredakan nyeri ototnya.

Setelah kembali ke indonesia aktivitas semakin sangat menganggu, sakit dari bokong sampai ke dua paha bawah dan betis kanan, terus leher agak sulit untuk menoleh kiri dan kanan serta kalau batuk/bersin nyeri uratnya saling tarik menaik dngan yang dibokong. rasa nyeri ototnya sangat sakit terkadang disertai kejang pada otot.

Mau duduk susah, berdiri susah, kalo jalan paling lama 5-10 menit setelah itu harus duduk karena ototnya kejang, badan saya sudah miring kekiri seeperti bengkak tapi tidak sakit. saya udah putus asa dan sudah menyusahkan banyak orang. pada tanggal 13 agustus 2010 timbullah rencana untuk berangkat ke Cimande, katanya disana banyak dukun tulang bagus, tapi saya pikir saya sudah ada hasil MRI dari malaysia dan sudah tau penyebabnya jadi untuk apa diurut lagi…Istri saya iseng buka internet dan membuka dokter tulang terbaik diindonesia, keluarlah nama dr.Muki Partono, Sp.OT. dan saya baca testimoni pasien serta profil beliau, dan tertera no hpnya.

Kesempetan ini tidak saya sia-siakan, saya langsung menelpon beliau dan menceritakan masalah saya, dan beliau sangat mengerti akan penyakit yang saya alami. lalu saya berangkat kejakarta 14 agustus 2010 dan konsul di RS Jakarta dan segera operasi MED tgl 16 agustus 2010.

Hasilnya sangat menyenangkan semua sakit yang saya alami hilang seketika, sitem operasinya sama dengan yang dimalysia dan biayanya jauh lebih murah. saya seperti normal kembali.
syukur alhamdulillah, terima kasih banyak dok

Leave a Comment