tumit nyeri dan ngilu

February 1, 2011 Dr Menjawab Leave a reply

Sudah hampir 2 tahun tumit terasa ngilu, jika berdiri sebentar (mencuci piring/masak/belanja, dll) terasa ngilu (nyut-nyut), 6 bulan terakhir ini semakin terasa sakit kadang terasa perih seperi ada yang luka, rasa panas dan tidak hilang-hilang dan dari mulai jari2 kaki dipegang dingin walaupun memakai kaos kaki/selimut dalam waktu yang lama, jika bangun tidur terasa lebih ringan tetapi jika dipakai berjalan dan berdiri, rasa sakit itu datang kembali, tadina takut karena beban berat badan tetapi rasa sakit itu tetap ada walau sudah mengurangi berat badan.
Sudah melakukan pengobatan akupuntur, memakai obat2 herbal dan dokter umum dan dokter penyakit dalam, diberi obat seperti:Velcox, diclofenac sodium/disclopenac potassium, neurodex, ibuprofen terakhir diberi Eperisone HCl, (dari obat-obatan itu ada beberapa membuat lambung kembali sakit sampai muntah-muntah dan panas dingin). Saat ini saya mengurangi aktifitas untuk berdiri dan jalan, posisi kaki selalu saya selonjorkan baik itu di rumah atapun di tempat kerja untuk mengurangi rasa sakit. Apa yang terjadi, harus periksa kemana, apa yang harus dilakukan untuk dapat mengurangi atau menghilangkan rasa sakitnya?

jawa ; sebaiknya diperiksakan MRI Lumbal, dan perlu berobat mungkin anda perlu obat nyeri yg kuat

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome