Tulang patah lagi

October 1, 2010 Dr Menjawab Leave a reply

Yth Dr Muki,

Saya punya anak perempuan usia6 thn, bln Oktober 2009 mengalami patah tulang femur krn jatuh dari ayunan disekolahnya. Tindakan yg diambil adalah operasi pemasangan pen, bln Maret 2010 menjalani operasi pencabutan pen, ternyata ada patahan baru yaitu di femur tengahnya ( bln dipatahan yg lama). Oleh dokternya dilakukan pemasangan pen baru dgn skrup 6 bh. Bln September ini dilakukan operasi pencabutan pennya, ternyata 3 hr kemudian terjadi patahan lagi dibekas patahan yg kemarin. Saya betul-betul stress dok, krn pada kontrol bln agustus, dokternya bilang sdh bagus, tinggal cabut pennya, tp ternyata patah lagi. Yg menjadi pertanyaan saya, apa yg terjadi pada anak saya tsb, org-org menyalahkan dokternya krn tdk teliti, tp menurut saya dokter tsb sdh maksimal dlm tugasnya, anak saya termasuk anak yg aktif tdk mau diam, setelah operasi cabut pen tsb dia kembali beraktifitas spt anak sehat lainnya, apakah ini yg menyebabkan tulangnya kembali patah ? Sekrg tindakan yg dilakukan adalah pemasangan gips penuh dari ujung kaki spt ke perut utk mencegah mobilisasi yg berlebihan krn anak saya tdk mau diam. Sebenarnya apa yg terjadi pada anak saya dok, saya mohon pencerahan dari dokter, krn saya benar-benar bingung dan stress saat ini. Tks atas informasinya ya dok.

jawab ; lanjutkan saja terapinya, kami curiga anak ibu ada penyebab lain mungkin kualitas tulangnya yg beda, atau sebab lain,

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome