Tulang ekor panas dan terasa panas

March 20, 2011 Dr Menjawab 4 Comments

Selamat siang Pak Dokter,

Perkenalkan nama saya ibu Novi, usia 55thn, sudah menopause 4 tahun jalan. Saat ini sy bertempat tinggal di Bandung.

Begini Dok, sy mengalami masalah dengan tulang belakang sy (tepatnya di tulang ekor) yang terasa panas.

Pada tgl 26 Jan 2010, sy pernah sakit seperti ini tulang ekor terasa panas. Pernah diterapi ke dokter syaraf dan dirontgen hasilnya gejala otot kejepit di tulang ekor, dan alhamdulillah setelah terapi tidak terasa lagi hingga setahun kemudian.

Sampai kambuh lagi awal tahun 2011 ini. Sebelumnya hanya terasa ketika malam hari. Tapi sekarang terasa terus menerus (cerekot).

Minggu kemarin sy terapi ke dokter Avasinolog, tapi hanya sembuh sementara dan terasa lagi hingga saat ini.

Panasnya sangat menggangu dok, sy juga jadi bingung sy sakit apa, dan harus bagaimana lagi. Karena sy punya ambeien jg. Kemaren dpt rujukan untuk konsultasi ke dokter bedah.
Waduh dok, sy jadi bingung dan deg2an. Usaha apalagi yang harus sy lakukan selain berdoa.
Mudah2an pak Dokter dapat membantu keluhan sy.

Terimakasih banyak.

Tapi kalo sy melakukan

jawab ;sensasi panas itu sensasi saraf, hanya saj hrs dipastikan penyebabnya penekanan saraf dimana, kalau sdh pasti kita bisa lakukan suntikan danmungkin operasi, kalau memang keluannya sangat mengganggu

About author:

4 Responses to “Tulang ekor panas dan terasa panas”

  1. Netty says:

    Pagi dokter,
    Saya Netty,Dari MedAN,,mo nanya Dok,..
    7 bulan yg lalu saya operAsi usus buntu, namun setelah operasi sampe sekarang saya merasakan sangat panas pada seluruh kaki kanan bagian depan kaki sampe keringatan dan lemas, karna panasnya seperti tulang kaki saya dipanggang dekat api, juga tangan kanan sampe lengan terasa panas. saya udah berobat ke beberapa dokter. para dokter hanya memberikan obat namun tidak ada perobahan. terakhir saya (mulai feb-sekarang) berobat ke dokter akupuntur (8xterapi akupuntur dlm 2xseminggu) tapi hasil belum ada perubahan dan panas tetap seperti pada awalnya. terimakasih, mohon penjelasan dokter, apa sebenarnya yg saya alami dan kedokter mana saya harus berobat?

    salam
    Netty
    dari medan

    • muki partono says:

      Keluhan ygib rasakan kemungkinan tdk ada kaitan dgn op usus buntnya krn keluhan tsb adalah sensasi saraf yg berasal dari leher dan bisa dari pinggang sebaiknya berobat ke dokter tulang

  2. ana hasyim says:

    slamat mlm dok…saya mau nanya ibu saya usianya 50 thn, tulang ekornya suka terasa panas sampe-sampe ibu saya nangis karna enda tahan panas sekali…mohon bantuannya dok kira-kira tulang ekor ibu saya kenapa ya?

    • muki partono says:

      nyeri tulang ekor bisa akibat kelainan pada tulang ekor tapi jika disertai keluhan panas atau baal atau kesemutan, kami berpikir kemungkinan adanya penekanan saraf pinggang

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome