Trigger Finger atau Rematik/asam urat?

September 23, 2011 Dr Menjawab Leave a reply

Pagi Dok…
Saya laki2 berusia 27 tahun. Saya mempunyai masalah pada jari telunjuk kiri saya yang kaku dan tidak bisa ditekuk pada sendi yang dekat telapaknya, kalau 2 sendi depan di jari masih bisa. Dua minggu yang lalu saya dikasih obat movicox & medrol dan sembuh seperti sedia kala. Namun seminggu kemudian muncul lagi tanpa sebab tertekan atau lain sebagainya, awalnya terasa kaku, kemudian lama2 tidak bisa ditekuk lagi. Kemudian beberapa hari yang lalu saya datang lagi ke rumah sakit yg sama, namun beda dokter, dan disuntik dengan flumicoat xylocain dengan diagnosa trigger finger.
Saya bingung karena bisa dibilang jari telunjuk kiri saya tidak bekerja keras (justru telunjuk kanan yang sering digunakan untuk menggerakkan mouse) dan juga sendi saya tidak njeplak2 kayak pelatuk (trigger). Dan benar saja, suntikan itu tidak ada pengaruhnya sama sekali. Rasanya kaku, dan seperti mentok gitu sendinya dan ada bengkak di telapak tangan dekat sendinya. Apakah mungkin itu gejala trigger finger? karena jari saya kan tidak bisa menekuk, bukan tidak bisa diluruskan seperti halnya trigger finger.
Dan mungkinkah itu bisa hilang muncul?
O iya Dok, tidak ada gejala yang sama pada jari2 atau sendi2 yang lainnya. Terimakasih.

Jawab : trigger finger kalau yg heat memang bisa tdk menekuk, kalau mason baru tak bias meluruskan, Dan kalau sdh heat suntan tdk berpengaruh hrs di operasi, bias juga sebab lain sebaiknya konsultasikan lg utk second opini

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome