termasuk HNP atau bukan ?

Sekitar 2 bulan yang lalu,tanpa penyebab yang signifikan seperti setelah melakukan aktivitas dengan beban berat atau berposisi tubuh diluar kebiasaan sehari-hari tiba-tiba saya merasakan sakit nyeri di pinggang bagian bawah belakang,dekat panggul, pada saat berdiri atau duduk memang tidak terasa nyeri, hanya seolah bagian belakang memaksa tubuh membusungkan perut.

Yang sangat terasa nyeri adalah saat dari posisi berbaring ke posisi bangun, sehingga saya harus mencari-cari cara menempatkan kaki dan badan agar sebisanya tidak membebani bagian bawah, karena begitu salah posisi nyerinya rasanya menyentak sampai kepala …

Dalam seminggu dari kondisi terburuk terlewati dan postur normal bertahan sampai sekitar 4 bulan. Saya mengalami gangguan itu lagi 2 hari yang lalu, juga tanpa penyebab atau kondisi ekstrim.

1.apakah itu HNP ? kira-kira apa penyebabnya dan bagaimana pengobatannya tanpa harus operasi ?
2. Langkah preventif agar tidak terkena HNP bagaimana ?

Wandi

jawab : mungkin ya , penyebabnya krn posisi yg tdk benar dan mengangkat beban berat, pengobatan tanpa op bisa dilakukan dgn fisioterapi dan suntik Slektif nerve blok, kalau tak berhasil juga op, tindakan preventif dgn berenang, kurangi angkat berat, berat badan hrs ideal

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome