Tempurung kaki tidak pada tempatnya

January 3, 2012 Dr Menjawab 4 Comments

Dokter.. saya Meli umur 23 tahun.. 7 tahun terakhir ini saya sering mengalami jatuh yang diakibatkan oleh tulang kaki saya keluar dari tempurung (terasa goyang), akan tetapi apabila kakinya diluruskan kembali secara paksa, kaki saya kembali lurus dan terasa nyeri 1-2 hari.. dan bulan yang lalu saya cek ke dokter ahli bedah tulang dokter tersebut mengatakan bahwa letak tempurung kaki saya tidak pada tempatnya (kiri letak di kiri lutut dan kanan letaknya di kanan lutut atau tidak pada tempatnya) dokter menyarankan untuk melakukan operasi untuk mengembalikan letak tempurung kaki saya,karena tidak ada obat yang dapat menyembuhkan dan kondisi saya ini memang sudah bawa lahir..
yang mau saya tanya dok.. apakah kondisi saya ini memang harus
dioperasi?? apakah tidak ada cara lain??
sebelumnya saya mengucapkan Terimakasih ya dok…

Jawab : bisa dicoba penguatan otot2 paha dan pakai deker khusus yg mencegah dislokasi

About author:

4 Responses to “Tempurung kaki tidak pada tempatnya”

  1. edi bakhraman joni says:

    dok,saya punya anak umurny 13th terakhir ini tempurung lututny brputar apabila dluruskan secara paksa k posisi smula bisa dan terasa nyeri seperempat jam kmudian normal kmbali.2hr yg lalu sy bw k dokter spesialis tulang dokterny blg jk kejadianny rutin mk hrs d operasi apa g ada jln selain operasi dokter,sblumny sy ucapkan terimakasih

  2. suci says:

    dok, umur saya 21 tahun, sudah 9tahun ini hampir 6 kali lutut saya geser. dan yg terparah sampai retak.apakah karena bentuk kaki saya X sehingga kaki saya sering bermasalah.
    apa yg harus saya lakukan dok, karena kadang cuma jatuh sedikit langsung tempurung kakinya geser, dan itu sakit sekali karena saya tidak bisa berjalan berhari-hari.
    atas jawabannya saya ucapkan terimakasih.

  3. Dini Mahara says:

    dok. kenapa tempurung lutut saya bisa bergerak ke kiri mau pun ke kanan.ke depan maupun ke belakang. tapi pada saat di gerakkan saya tidak mengalami nyeri apapun. seperti layaknya orang dengan lutut yang normal. kenapa bisa begitu dok? terimakasih.

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome