Tangan tidak bisa lurus & ditekuk

July 6, 2012 Dr Menjawab 1 Comment

Dr Muki yth
Saya Usia 36 thn, laki-laki, pernah jatuh akibat main bola dengan tumpuan siku kiri dan ada pecahan tulang siku sedikit, sehingga langsung tidak bisa lurus. Pernah saya pijat tidak ada perubahan,pernah saya bawa ke dokter bedah umum malah pecahannya disambung pake pen dan digips, setelah gips dibuka sama saja tangan tidak bisa lurus, kemudian saya bawa ke dokter lalu pen dibuang + manipulasi dan dibalut, namun setelah 3 minggu balutan dibuka sama saja tidak bisa lurus & nekuk.
Pertanyaan saya: apakah perlu dilakukan manipulasi lagi dan apakah di rs Siaga Raya ada alat CPM?

Jawab : belum perlu , anda sabar saja , latihan fisoterapinya hrs rajin , krn kematangan otot sampai 8 bln, artinya, selama waktu tsb kala kita latihan fisioterapi, masih bisa ada kemungkinan ada perbaikan proses menekuk dan meluruskan siku, terbukti misal saat habis fisioterapi beberapa pasien kami merasa lbh lemas ototnya dan menekuknya lbh baik, tapi esok hari terasa kaku lagi dan berat hal ini masih wajar , jangan putus asa lakukan fisioterapi dengan teratur dan benar krn kunci keberhasilan penanganan kekakuan siku adalah latihan ,
Jawab : saran sebaiknya anda rut
Karena ada yang bilang itu harus menggunakan CPM.
Demikian terimakasih mohon balasannya.

About author:

One Response to “Tangan tidak bisa lurus & ditekuk”

  1. akum permana says:

    maaf dok, anak saya jatuh dari sepeda 3bln yg lalu, sekarng udh membaik cuma tangannya ga bisa nekuk cuma 90derajat, lalu pergi ke tukang urut 2mnggu sekali ama tukang urut bisa nekuk maximal cuma suka ada bunyi kluk. apa tindakan ke tukang urut aman? apa yang harus saya lakukan? apa bisa sembuh? bagai mana cara manipulasi nekuk?

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome