taji pada tumit kaki

December 22, 2012 Dr Menjawab 8 Comments

Usia saya 30 tahun.
Laki2.
Domisili di Palembang.

Saya punya keluhan sakit di tumit kaki kiri dan saya melakukan rontgen.

Hasil rontgen pada tanggal 28-11-2012 menunjukan hasil :
1. arthrosis pedis sinistra
2. tampak taji (spurr) di Facies Posterior Os. Calcaneus Sinistra

saya berolahrga basket.

Dan menurut teman2 ada kemungkinan taji tersebut bisa memotong urat kambing ( urat belakang kaki di atas tumit )

apakah ada solusi laen selain operasi pemotongan taji tersebut ?

jika saya ingin ke jakarta dan berkonsultasi langsung di bulan dec ini, kapan waktu yang tepat?

terima kasih

Danny

jawab : terserah anda kami tdk ada rencana pergi kemana-mana

About author:

8 Responses to “taji pada tumit kaki”

  1. Kuswati says:

    Assalamu’alaikum dok, saya kuswati 27 tahun, perempuan. Sekitar 3 bulan lalu saya kecelakaan ringan, jatuh dari motor, saya mengalami cedera lutut sebelah kiri, setelah dironsen baik2 saja, sudah di urut jg lebih dari sepuluh kali.he2 tp sampai saat ini masih terasa ngilu dan kaku. Kalau jalan dan naek tangga terasa sakit. Knp ya dok? Terus apa yg harus saya lakukan. Terima kasih atas jawabannya.:)

    • muki partono says:

      lanjutkan saja perlu waktu 3 minggu , sabar kalau lbh 3 minggu masih tdk berubah saran sebaiknya konsultasikan ke dokter tulang

  2. susra sjahbunan says:

    Assalamualaikum wr.wb.
    Dr. Muki yth, istri saya mengalami sakit di bawah leher, tulang selangka (?), ada tulang sebelah kiri yang menonjol. Tonjolan ini sakit bila tangan kiri digerakkan bahkan disentuh. Diperkirakan penyebabnya adalah ketika mengangkat beban yang tidak disadari akan mengakibatkan masalah tulang. Kira-kira apa yang harus dilakukakan Dok supaya bisa normal kembali dan kalau kami akan berobat dengan Dokter berapa lama dan dimana?

    Apakah bisa bila tindakan yang telah dilakukan oleh dokter lain dilanjutkan dengan Dr. Muki?

    Terima kasih atas penjelasan dan perhatiannya.

    Wassalamualaikum wr.wb.
    Susra

    • Muki Partono says:

      istri anda kemungkinan menderita patah tulang selangka, sebaiknya apabila sdh diakukan oleh dokter jgn, kontrolnya kembali ke dokter yg bersangkutan agar berkesinambungan pengobatannya

  3. indra says:

    perlu saya tambahakan dok, pada hasil rontgen saya melihat spt ada taji kecil pada tumir kiri saya … apakah itu bisa sembuh dengan obat atau harus operasi ?

    • Muki Partono says:

      Taji tak bisa dihilangkan tapi nyeri bisa dihilangkan

      • indra says:

        dear dokter muki,

        kalau taji tidak bisa dihilangkan, apakah itu tidak akan mengganggu ? karena pasti akan sakit kalau saya pakai untuk berjalan. nyeri sudah berkurang sekarang tapi saya masih khawatir dgn taji yg saya lihat pada hasil rontgen.

        terima kasih

  4. Liza says:

    Dok saya mau tanya..
    Usia saya 32th..2,5bln lalu jatuh dr motor.stelah rontgen keterangannya fraktur tibia plateau genu kiri dan soft tissue swelling genu kiri.oleh dokter hanya di gips slama 6minggu.stlh buka gips lutut kiri saya msh bengkak smpe skrg dan terasa sdkit hangat.bila ditekan tdk sakit,tp seumpama dipukul sedikit terasa sakit.tdk spt lutut yg normal.tdk ada tanda kemerahan pd kulit.apakah ini normal?sdh 2mggu ini sya intensif exercise sedang tp lutut msh terasa kaku dan ketat bila ditekuk.lalu apabila dicoba utk mengangkat kaki kiri dlm posisi lurus,ada rasa nyeri di bag bwh tempurung sblh depan.apa sya hrs MRI utk memeriksa ligamen/bantalan lutut?tulang sya sdh mulai menyambung dan sya bleh bljr jalan.apa sya sdh blh napak 50%?soalny sya tdk diberi keterangan oleh dr.Sp OT nya..trimakasih

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome