sempoyongan

Salam dr Muki
Istri saya sering migran dan sempoyongan,dan sudah di ct scan hasilnya tidak ada apa2,dan berlanjut ke pemeriksaan MRI leher,dengan hasil:
1.MRI spine Cervicalis dilakukan dgn potongan axial,sagital,FSE,FRTSE,Fat Sat sequences,TI,T2,weighted Scan,tanpa aplikasi kontrast agent,dgn hasil sbg berikut:
tak tampak adanya tanda2 destruksi tulang,tak tampak tanda2 patologis signal pd V Cervicalis,spondylosis Cervicalis,straight V cervicalis,tak tampak penipisan disc-space cervicalis,tampak adanya tanda2 bulging discus ringan C2/C3 ke posterior,intra-spinal,medial,dgn identasi pada Thecalsac dibelakangnya,tak tampak mass pada intra-meduller atau intra-dural,paravertebrae softissue bilateral baik medulla-spinallis cervicalis baik.

KESAN: Spondylosis cervicalis,sraight V cervicalis,susp para-spinal muscle spasmn? tampak buging discus ringan C2/C3 ke posterior,intra-spinal medial,dgn indentasi pada thecal-Sac dibelakangnya,kemungkinan bisa irritasi raddix bilateral daerah tsb. trims dok

jawab : istri anda mengalami disc bulging C2_3 hal ini bisa menyebabkan sering migran, dan pastikan ke dr THT tdk ada kelainan pada telinga tengah.supaya pengobatannya lbh terarah

About author:

11 Responses to “sempoyongan”

  1. Basar Purnomo says:

    Saya Pria Usia 56 tahun dan sudah berkeluarga mempunyai 2 Anak yang sudah besar semua.
    Saya sakit Stroke sekitar 5 tahun yang lalu dan pernah dirawat di Rumah Sakit sekitar 14 hari, dan dari hasil Scanning / MRI bahwa Stroke saya diakibatkan karena oksigen tidak dapat masuk ke Otak karena tersumbat adanya kolesterol.Stroke saya di sebelah kiri.

    Kondisi saya sekarang alhamdulilah sudah bisa berjalan dan bekerja di Kantor sekitar 2 tahun yang lalu.
    Tetapi kalau berjalan masih pelan-pelan, sempoyongan kelihatan akan jatuh, kurang keseimbangannya, badan terasa lemas, ngantuk.

    Saya setiap hari minum obat Aspilet 1 butir atas anjuran dokter. Dan saya juga sering minum Jus Buah Mengkudu (Pace). Dan saya juga rajin kontrol (Medical Chek Up)Darah dan Urine.

    Mohon solusinya sakit saya ini supaya bisa sembuh dari Sreoke.

    Atas perhatian dan bantuannya saya mengucapksn banyak terima kasih, dan saya tunggu tanggapannya dari Bapak lewat email ini.

    • muki partono says:

      kami anjurkan tambahan terapi ajuvan dgn Terapi Hiperbarik bisa anda lakukan di RS Jakarta, RSAL MIntoharjo bendungan Hilir, RS THT BSD, biasanya keluhan2 pasien spt anda jauh lbh baik

  2. Basar Purnomo says:

    Dr Mukti Yth.

    Terima kasih atas tanggapannya, dimana dianjurkan untuk melakukan terapi hiperbarik.

    Apa artinya Terapi Hiperbarik itu ? dan guna dan manfaatnya untuk apa ? Apakah terapi hiperbarik itu seperti olah raga (gerak badan) atau berupa reflexi ? Mohon penjelasannya.

    Atas perhtiannya saya menghaturkan banyak terima kasih.

  3. siti nurjaya says:

    saya seorang ibu dari 4 orang putra baru- baru ini sekitar 1 bulan ssering sempoyongan. saya pernah di MRI dimana pada lumbar no 4 dan no 5 ada penyempitan dimana terjadi kekurangan cairan pada lumbar tersebut. akhir-akhir ini saya sering merasa sempoyongan. yg ingin saya tanyangan apakah ada hubungannya sempoyongan saya tersebut dengan gangguan pada lumbar tersebut. dan apa yang harus saya lakukan untuk sekarang ? mohon penjelasannya .terimakasih atas perhatiannya

  4. sri says:

    saya sakit sudah 9 bulan, dengan gejala: pusing berpindah-pindah, mata buram, jalan sempoyongan, dada kdang panas/nyeri, perut tidak enak, sering deg-degan, gemeteran, kdang lemes, tidak nafsu makan, badan linu
    sudah periksa dokter tidak ditemukan penyakit. apakah gejala di atas termasuk psikosomatis

  5. siswojohu says:

    Saya merasaa sempoyongan, tidak kuat jalan Dari MRI otak saya di diagnose ada penyempitan Mil stenosis pada C 5 R-ICA, slight irregulatas intracranial vessels, tak tampak aneurysmavascular malformations.
    Saya diberi drug Methycobal 500 mg. 2x/hari.

    Mohon penjelasan dokter. Tks.

    • muki partono says:

      Seaiknyakami periksa informasi yg anda maksud kurang jelas mungkin pengapuran pada c5 , kalau itu sih adanya pengapuran pada daerah leher itu bisa bikin nyeri dan sempoyinhan , kalau penekanannya hebat

  6. Judith says:

    Hsl xraynya:

    Tampak kontur corpus Cervicalis baik.
    Tak tampak spondylo-listhesis.
    Pedicles normal.
    Tampak intervertebrae-disc-space dan Foramen intervertebralis normal.
    Mencurigai adanya mass di occipital Dd penonjolan mastoidcelle karena kepala yang tak simetris.

    Kesan: Foto V cetvicalis dlmbatad normal.
    Straight V cervicalis,susp para-spinal muscle spasmn?
    NB: Mencurigai adanya mass dioccipital Dd Penonjolan mastoidcells.
    Disebabkan oleh kepala yg tak simetris. Kalau perlu CT Scan Kepala
    Untuk konfirmadi.

    Ini maksud bgm ya dok? Tks u solusi nya

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome