Radang pasca operasi patah tulang

August 12, 2011 Dr Menjawab Leave a reply

Yth. Dr. Muki
Saya 48 tahun, pada 27 Mei mengalami patah tulang kering dan dilakukan tindakan operasi dengan pemasangan pen serta ada tambahan 2 kawat di kanan dan kiri tulang kering. Hasil operasi sangat bagus dan luka cepat kering. Tetapi pada 5 Agustus terjadi peradangan pada salah satu bagian bawah kulit yang menutupi bagian tulang yang patah (nampak menonjol dan sakit bila diraba). Peradangan terjadi setelah saya mencoba menapak 50%. Dari hasil rotngen dokter mengatakan bahwa tidah terjadi perubahan / pergeseran tulang yang telah dilakukan pemasangan pen. Menurut dokter hal tersebut memang kadang terjadi pasca operasi. Apakah penyebab sebenarnya dari peradangan tersebut?
jawab ; kadang bisa terjadi spt ini , selama tdk mengenai tulang , hanya di bawah kulit saja malah membuat penulangan lbh cepat tumbuh, jd yg hrs dijaga lukanya jgn kotor jd tambah infeksinya, dan minum obat utk penguatan tulang dan daya tahan tubuh anda hrs dipertahankan dan tingkatkan krn salah satu cara melawan infeksi adalah daya tahan tubuh hrs kuat dan baik

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome