pengertian bone bruise, dan apakah berbahaya?

Selamat Malam Dr. Muki, umur saya 22 thn.. saya seorang radiografer…
beberapa hari yang lalu saya terjatuh dan kaki bagian ankle saya sakit,lalu saya lakukan mri, hasilnya ada cairan berlebih di sendi dan Bone Bruise di daerah os talus, dulu sekitar bulan april 2011, saya juga pernah melakukan mri ankle karena sering terasa nyeri pada saat istirahat setelah melakukan aktifitas(lari-lari, terlalu lama berdiri) dan hasilnya memang ada cairan sendi yg berlebih, lalu saya konsulkan ke dr. Orthopedi dan sempat disuntik untuk redakan radang dan fisioterapy.setelah itu kaki saya membaik.
pertanyaan saya, sebenarnya apa yg dimaksud dengan Bone Bruise itu Dokter?apakah berbahaya ?
apakah kelainan itu terjadi karena benturan yg saya alami beberapa hari yg lalu atau karena cairan sendi yg berlebih itu ya Dok?
sebaiknya tindakan apa yg harus saya lakukan untuk mencegahnya menjadi lebih parah?
Sebelumnya saya mengucapkan Terima Kasih banyak atas perhatian dan jawaban dari Dokter.

Jawab : kondisi tsb akibat trauma, cairan sendi yg berlebihan punya arti bahwa kemungkinan ada memar pd tlang dan tlang rawan yg masih belum sembuh benar, utk mencegah konsms glukosamin, berat badan turun, dan hindari olah raga yg high impact, spt sepeda, berenang

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome