Penanganan HNP

March 3, 2011 Dr Menjawab 2 Comments

malem dok..saya berusia 60 thn, menderita hnp sejak 8 thn yl, pada L4 L5..penanganan selama ini hanya melalui Chiropractic, fisioterapi, akupunktur, dan pemijatan biasa..2 bulan yl, rasa kesemutan muncul setelah berdiri/berjalan selama 10-15 menit..sedangkan sebelumnya kurang lebih 1/2jam-1 jam..bagaimana mengatasinya,dan bila harus operasi berapa lama waktu yg dibutuhkan dan biayanya.. Kesimpulan dari hasil MRI : Protusio dengan dehydrated disc L4 5, disertai penekanan medial dural sach.. terima kasih sebelumnya..

jawab : utk kasus bapak penanganannya dgn MED , rawat 1 hr saja, biaya kisaran 27 Jtan (perawatan klas 3 )

About author:

2 Responses to “Penanganan HNP”

  1. EKA PUTRA says:

    saya menderita nyeri bahu kiri ( sekitar ketiak sejak bulan November, dr hasil rontgen di temukan SPASTIC pada daerah leher, keluhan saya adalah kadang2 nyeri itu menjalar sampai lengan dan ke jari2 tangan, aplg klo cuaca dingin ( malam hari) keluhan biasanya muncul saat istirahat ( tidak beraktifitas/malam hari mau tidur ) kadang2 saya oleskan Voltaren ato balsem hangat. klo sudah aktivitas keluhan akan berkurang. sebelumnya sempat sampai kesemutan, bahkan klo tidur saya slalu pakai sarung tangan. saya tidak konsumsi obat, dokter spc saraf menyarankan untuk fisiotherapy. itupun saya sudah lakukan. saya juga akupuntur dan pijat. tapi sampai sekarang masih hilang timbul2. mohon saran dokter tentang penyakit saya ini. ke dokter manakah saya hrs konsultasi? apakah saya hrs rontgen pangkal lengan atau bahu? yg saya rasakan sekarg adalah, apabila pangkal lengan di pencet/pijat akan terasa sedikit sakit/ngilu dan semriwing sampai jari2 dan terasa enak sekali.

    terima kasih atas saran dokter

  2. yusri says:

    siang dok saya penderita hnp L4, L5 kondisi masih nyeri pada tulang belakang dan terasa kesemutan pada kaki sebelah kanan dan terasa sakit pada pagi hari sekarang saya pakai korset, minum obat dokter, dan terapi pertanyaan saya bagaimana hnp bisa sembuh dan tidak kambuh kembali

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome