Pemasangan Pen Permanen

Halo dokter,

Perkenalkan saya Ade, wanita (28th). Tidak sengaja saya menemukan website dokter dan ada sesi tanya jawab..kebetulan beberapa hari ini saya ingin memastikan sesuatu terkait dengan satu masalah.
Kurang lebih 2 tahun lalu, saya mengalami kecelakaan dan mengakibatkan fraktur mandibula. Kurang jelas jenis fraktur yang mana tapi kondisi ini mengakibatkan saya harus dilakukan pemasangan 4 buah pen, dan ini permanen. Sebenarnya yang ingin saya tanyakan sudah pernah ditanyakan sebelumnya oleh salah seorang ibu muda di web dokter ini juga, tapi saya ingin mempertegas kembali jawaban dokter..jadi dok, benarkah
pemasangan pen ini memang tidak ada kaitannya dengan kesuburan..? Masalahnya, beberapa waktu yang lalu, salah seorang teman saya menceritakan adik iparnya pernah dilakukan pemasangan pen di kaki, (kurang jelas berapa lama), selama pemasangan ini susah punya anak, dan setelah pen dicabut barulah kemudian memiliki anak. Sebenarnya sejauh yang saya tahu, tidak ada hubungan pen dengan kesuburan, tapi dengan adanya cerita itu saya ingin memastikannya dengan dokter selaku ahlinya. Mungkinkah cerita itu hanya kebetulan semata..? Saya sendiri
dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan…Mohon waktu & bimbingannya dok..maaf juga klo kalimatnya terlalu panjang.
Trimakasih sebelumnya dokter..
Jawab : jelas tdk ada hubungan krn masalah kesuburan urusan organ genitalia, sdg masalah pen kaitannya dengan tulang

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome