patah tulang paha

December 22, 2011 Dr Menjawab Leave a reply

Dok, saya berusia 18 tahun, dan kecelakaan pada bulang Agustus lalu, dan tulang paha kanan saya patah, hanya patah menjadi 2 bagian (1 patahan) dan sudah dioperasi pasang pen, saya operasi pada 7 September, yang saya ingin tanyakan,
1. Apakah posisi tidur saya boleh miring ke kanan, di mana daerah yang patah menjadi ada di bawah, tetapi tidak langsung menindih tempat pennya di pasang, apakah itu aman, karena saya pernah membaca ada pasien patah tulang lain yang sampai pennya bengkok entah karena tidur dengan posisi menindih pennya atau karena jatuh?
2. Kira-kira kalau dilihat dari usia saya yang 18 tahun, dan sudah berjalan sekitar 3 bulan pasca operasi (7 September 2011), kapan saya
boleh berjalan dengan melepas tongkat?
Terima kasih sebelumnya.

Jawab : kam rasa boleh saja miring ke kanan krn setahu kami kala hanya ditindih tdk bikin plate bengkok, kalau menjejak terlalu dini, sementara tlangnya blm menyambung baru bisa bikin bengkok, masalah kapan lepas tongkat tergantung upaya penyambungan dari tubuh anda sendiri, jd bukan krn kamu muda dan pasti nyambungnya jauh lbh cepat, belum tentu.

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome