patah tulang paha

October 14, 2010 Dr Menjawab 7 Comments

saya patah tulang paha tertutup, sebelum dioperasi saya melakukan pengobatan alternatip selama enam bulan ternyata tulang paha tidak menyambung, selanjutnya saya lakukan operasi pasang pen pada tanggal 2 Januari 2010, sampai saat ini masih menggunakan tongkat penyanggah karena dilihat dari hasil rontgen baru 40% tulangnya tumbuh, saat ini saya disampig sedangkan yang patah belum menyambung, saat ini saya diberi obat oleh dokter , yg perlu saya tanyakan apakah untuk kasus seperti ini ada tindakan lain yg perlu dilakukan atau ada obat-obatan yang dapat merangsang pertumbuhan tulang lebih cepat, karena menurut doker jika tulang tdk. tumbuh-tumbuh akan dilakukan operasi kembali, saat saya berumur 49 tahun, trima kasih atas jawaban dokter.

jawab : penyambungan tulang sehabis ditangani alternatif ,memang agak lama , pengalaman pribadi kami demikian jd sabar saja dan teruskan pengobatannya

About author:

7 Responses to “patah tulang paha”

  1. Niken Ayu Heryanti says:

    Dear,

    Bayi saya saat lahir secara operasi caesar mengalami patah tulang pada pahanya, kmudian digips, setelah digips selama 2 minggu, tulang telah menyambung tetapi belum sempurna (tulang bengkok) hal tersebut ditandai dengan bengkaknya paha kaki bayi saya, informasi dari dokter lama2 bengkak akan hilang dan tulang akan remodeling sendiri. Setelah berumur 3,5 bulan ini, paha kaki bayi saya masih bengkak (tulang masih bengkok) tetapi selama ini tidak ada keluhan apa2, dan setelah saya ukur panjang kaki bayi saya selisih 1,5 cm anatar kaki yang satu dengan kaki yg lain. Mohon informasinya apakah panjang kaki bayi saya bisa sama panjang anatar kaki yg satu dengan yg lain, dan berapa lama kira2 bengkak pada paha kaki bayi saya dapat hilang.

    Terima kasih.
    Niken

    • muki partono says:

      tak usah khawatir nanti akan sama panjang hanya saja waktunya lama 1-2 tahun, pembengkakan akibat remodellingnya tak usah dipikirkan , yg penting ibu kontrol rutin utk mengevaluasi perkembangan kakinya

  2. ayyub says:

    ayyub 19 tahun

    dok saya sudah 2 kali operasi karna operasi pertamanya gagal..

    apakah paha kanan saya bisa normal, dan brp lama prosesnya baru bsa lepas tongkat..

    kalo 1-2 CM bedanya apa masih bisa normal dok

  3. Abu Hamzah says:

    Dok!mau tanya, awalnya sering jatuh dengan posisi kaki menjelujur ke depan dan kadang satu kelipat kebelakang. Lama-kelamaan kaki kiri terasa berat, kemudian tidak bisa diangkat.Setelah berjalan 7 bulan ternyata tulang paha kiri setalah di rontgen patah. Kemudian dilakukan operasi penyambungan dengan pen tetapi kondisi tulang katanya sudah rapuh.Mengapa itu terjadi?Apa yang harus kami lakukan?

    • muki partono says:

      kondisi tulang rapuh karena lama tdk digerakkan jd namanya disusartropi pada paha, saran diobati keroposnya , jgn lupa berjemur pagi minimal 20 mnt dibawah jam 10 pagi minimal 3 kali seminggu

  4. Fitrya says:

    Dok, saya mau tanya, saya mengalami kecelakaan tahun 2011 tepatnya bulan februari, tulang paha saya patah dan saya menjalani operasi dengan menggunakan pen. Pertanyaan saya, apa tidak berbahaya kalo saya menjalani operasi lepas pen lebih dari 2tahun setelah operasi pemasangan pen?? karena dokter saya bilang pen yang ada di paha saya bukan besi yang khusus untuk permanen dalam tubuh, jadi harus dilepas. Menurut saran dokter sebaiknya apa yang harus saya lakukan? mengingat kesibukan saya yang begitu padat, saya belum yakin bisa operasi dalam waktu dekat. Terimakasih sebelumnya dok.

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome