Patah tulang leher dan sulit bernafas.

Selamat siang Dr Muki,
ini mengenai tante saya usia 72th, 2minggu yg lalu beliau jatuh terkena bagian kepala, segera dibawa ke IGD rspp sempat tidak ada nafas dan mendapat pertolongan dan segera di bawa ke ICU,kondisi di ICU tangan dan kaki tdk bisa bergerak dan nafas menggunakan ventilator, ingatan masih sadar. kesimpulan pertama Dr disana tante saya mengalami stroke batang otak.

10hari di ICU dokter melakukan ctscan leher dan diketahui bahwa ada tulang leher yg patah (C1), sehingga pengobatan obat2an selama 10hari u/ stroke dihentikan.
Yang ini saya tanyakan:

1. Apakah ada saraf yg berpengaruh dengan kesulitan bernafas tante saya yg saat ini masih menggunakan ventilator 20% (8-10). ? serta tangan dan kaki beliau?

2. Apakah memungkinkan melakukan MRI dengan kondisi(menggunakan ventilator)?

3. Apakah harus operasi untuk menjaga kondisi tulang belakangnya?

terima kasih
salam
kris

jawab : 1. ya kemungkinan high lefel pada C3-C4, MRI tdk memungkinkan dan tak ada gunanya saat ini, saat ini tdk, nanti setelah phase shocknya hilang baru kita evaluasi ulang apakah perlu op atau tdk

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome