patah tangan

June 22, 2012 Dr Menjawab 2 Comments

dear dr muki
saya wanita 24 th yg sebulan lalu mengalami patah tangan kanaN..saya lgsng dibawa ke RS yg kebetulan dikota tempat saya tinggal blm ada dr spOT sehingga saya ditangani oleh sr sp bedah umum. tindakan yg dilakukan adalah pemasangan gips dengan diagnosa fraktur radius distal. yg saya ingin tanyakan adalah apakah penangan tsb sdh benar dok? karna beberapa kali dr tsb mengatakan tangan saya tdk bisa kembali normal lg… apa yg sebaiknya saya lakukan dok?

jawab ; sebaiknya bila posisi tdk kembali seperti semula dilakukan tindakan operasi saja agar fungnya jd lbh baik

About author:

2 Responses to “patah tangan”

  1. Salamm Dr Partono, SpOT..
    Setahun yang lalu tangan kanan saya patah tebuh (fraktura tertutup). Selama ini saya belum pernah menggunakannya untuk bermain badminton. Akan tetapi, kemarin saya mencoba kemampuan tangan kanan saya ini. Dalam bermain saya sama sekali tidak merasakan sakit di tangan, tetapi saat malam hari otot di bagian tulang yang patah ada sedikit nyeri. Apa itu hal yang biasa karena tangan saya sudah lama tidak kerja berat. Atau mungkin tangan saya masih belum baik untuk dibawa berolahraga? Mohon penjelasannya Dok!

    • muki partono says:

      Perlu dianalisa , apakah posisi penyambungan sdh benar dan apakah tulanh muda berlebihan atau tdk , kalau saat itu anda tdk mengobati dengan secara medis dan kemungkinan posisinya tdk sempurna ,maka sdh dipastikan keluhan spt ini akan muncul

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome