pagi dok…. mohon bantuannya… apakah setelah operasi rekonstruksi ACl..”pen” penyangga ligamen baru perlu untuk dicabut ?? bila tidak dicabut apakah akan mempengaruhi kekuatan kokonstraksi dari otot paha?? trims dok..

March 23, 2010 Dr Menjawab 3 Comments

pen nya tdk usah dicabut, tapi tergantung jenisnya apa biasanya screwnya yg menyatu dgn tulang tdk perlu dicabut

About author:

3 Responses to “pagi dok…. mohon bantuannya… apakah setelah operasi rekonstruksi ACl..”pen” penyangga ligamen baru perlu untuk dicabut ?? bila tidak dicabut apakah akan mempengaruhi kekuatan kokonstraksi dari otot paha?? trims dok..”

  1. lukman says:

    Malam dokter, setelah dilakukan operasi rekonstruksi ligamen, biasanya lutut sudah bisa dilipat dalam waktu berapa minggu?, 9 hari setelah operasi ligamen, lutut saya masih terasa kaku sekali sehingga baru bisa dilipat sekitar 45 derajat.
    Terimakasih dokter atas penjelasannya

    • muki partono says:

      pada kasus paska op rekonstruksi ligament lutut, sebaiknay tanyakan dokter yg melakukan nya, sebab belum tentu program rehabnya sama, dan metode apa yang dilakukan pada anda itupun akan berbeda rehabnya

  2. Reinold says:

    Met mlm dok, saya mau tanya… setelah 2 tahun, pen yang terpasang pada tulang paha kanan saya ini sudah out of potitions dan sampai sekarang belum dilakukan operasi rekonstruksi. Kalau saya berdiri dgn bertumpu pada kaki kiri saya, tampak kaki kanan saya lebih pendek. kira2 pada saat operasi rekonstruksi nanti kaki saya bisa kembali normal tdk?? karena sudah 2 tahun dok. dan kalau boleh tahu, biaya op. rekon pennya kisaran berapa ya dok. Terima Kasih.

    JAWAB ;
    SEBAIKNYA KAMI LIHAT KONDISI FOTO RONTGEN TERAKHIR, MUDAH2AN BILA DIOPERASI PANJANGNYA BISA SAMA , MENGENAI BIAYA TERGANTUNG RS DAN KLAS PERAWATAN YG DIAMBIL

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome