Operasi MED amankah untuk usia 71th?

assalamu’alaikum wr wb,dokter muki partono
Orangtua (Bpk mertua)saya usianya 72 thn, menderita sakit dengan tanda-tanda merasakan kesemutan yang sangat, dan kaki kirinya sekarang sulit untuk digerakkan (sekarang di atas kursi roda), jari tangannya masih bisa digerakkan walau sulit (cenderung menggenggam).
dari pejelasan medis bapak mengalami penekanan syaraf (syaraf terjepit / HNP) yang disebabkan oleh pengeroposan tulang belakang. telah dilakukan MRI tetapi dari hasil tersebut saya tidak ngerti maksudnya.kemudian dilakukan tindakan terapi ditempat Rehabilitasi Medik (RM)hasilnya tak tampak kemajuan bahkan setelah 2 bulan ini tampak semakin tidak membaik kondisinya.
pertanyaan saya :
1. bisakah dokter membantu menjelaskan hasil MRI tersebut? dan seberapa parahkah sakitnya bapak saya?
2. Apakah bapak saya bisa diatasi dgn MED, Untuk bisa berjalan kembali? Apakah MED aman untuk usia 71 tahun?
3. mohon pencerahannya dok dan langkah apa saja yang harus saya lakukan?
terima kasih dok, semoga Allah SWT membalas amal baik dokter dan kita diberi jalan keluar.
Wassalamu’alaikum wr.wb

mail.google.com.jpg (4 KB)

Jawab : sebaiknya hasil ekspertisinya dituliskan saja, pd prinsipnya MED bisa dikerjakan pada pasien usia lanjut, pengalaman kami pernah operasi MED pada pasien umur 76 thn , sebaiknya kami periksa kembali dan awa hasil MRinya utk memastikan apakah lefelnya pada leher atau pinggang

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome