nyeri pinggang dan leher

Nama saya chandra.Berdomisili di samarinda Kalimantan Timur. umur 38 thn. sudah 3 thn sy mengalami nyeri pinggang.Akhir tahun 2008 sy ke Penang dan dilakukan mri di sana. diagnosa dokter spondylolithesis L5-S1.Harus dilakukan operasi untuk pemasangan pen titanium di L5.Keluarga tidak menyetujui “mengutak ngatik” pinggang.Katanya bisa lumpuh dan sebagainya. Pokoknya cerita cerita yang ngeri.Saat ini leher saya lagi yang sakit/nyeri. Saya rencana mau memeriksakannnya ke malaysia akhir bulan ini. tidak sengaja saya menemukan Website Dokter dan saya berpikir mengapa harus jauh jauh ke Malaysia untuk berobat.
Yang ingin saya tanyakan:
1. Apakah ada hubungan dengan sakit di pinggang saya menjalar ke leher saat ini?
2. Untuk sakit pinggang saya, operasi seperti apa yang Dokter lakukan? Apakah dengan MED atau juga pemasangan pen seperti dokter lainnya?Mohon penjelasannya agar “cerita cerita ngeri” yg pernah didengar sebenarnya tidak mengerikan.
3. Apa saja “kerusakan” yang akan terjadi bila tulang di L5 saya di operasi?
Saya hendak lampirkan hasil foto Mri dan rotgen, tetapi max file size tidak mencukupi untuk meng up load foto.Bila Dokter berkenan memberikan alamat email Dokter, bisa saya kirim Foto foto Mri tersebut.Terima kasih sebelumnya.

jawab : jawaban 1., ya ada hubungannya artinya nyeri pinggangnya sdh cukup serius
2. MED tehnik operasi utk HNP dan spinal stenosis dgn sayatan kecil 1.5 sampai 2 cm dg bantuan kamera
tdk ada alat yg ditanam, dan bisa juga dilakukan pada spondilolistesis grade 1
3. pada tehnik MEDE tdk ada bagian yg dirusak yg ada yg menekan dikurangi, dan rongga saraf diperlebar.

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome