nyeri pada lutut

Malam, dr. Muki..

Sy pny pertanyaan mengenai nyeri pd lutut.

Suami saya berusia 39 thn mengalami nyeri pada lututnya dan tdk diketahui penyebabnya. Dari bbrp artikel yg sy baca, sptnya mengarah ke OA atau pengapuran.

Tdk pernah terjadi cidera sebelumnya, dan belum pernah dilakukan pemeriksaan maupun pengobatan. Rasa sakit yg dialami tdk trs menerus (hilang-timbul)

Yg ingin sy ketahui, apakah kondisi spt ini diperbolehkan melakukan olahraga renang? Krn lutut terasa nyeri stlh selesai berenang. Bagaimana dgn treadmill? Dan apakah berbahaya jika suami saya melakukan
aktivitas naik gunung, (krn ada rencana naik gunung minggu depan)? Jujur saja, sy sbnrnya keberatan dgn rencana suami saya naik gunung mengingat kondisi lututnya.

Olahraga apa yg aman dilakukan oleh suami saya? Selama ini olahraga yg termasuk rutin dilakukan adalah renang.

Sy berharap dr. Muki bs memberikan sedikit gambaran/jawaban dlm wkt dkt, terutama yg berkaitan dgn kegiatan naik gunung pd tgl 17 Mei 2012.

Terima kasih.
-anjar-

Jawab : pastikan dulu kelainan lutut suami ibu dgn melakukan pemeriksaan MRI Lutut, kami curiga ada robekan bantalan akibat trauma kronis krn hobi naik gunung, walaupin tdk ada ceder, bisa saja hal in terjadi, krn cedera lutut berlaku hkum pemakaian , jd suatu saat bisa robek tanpa harus ada trauma

About author:

2 Responses to “nyeri pada lutut”

  1. mita says:

    Dr, saya mau tanya..akhir2 ini saya sering mengaalami nyeri dibelakang lutut ketika saya duduk bersila..dan juga saya sering mengalami nyeri sendi di bagian tangan itu mengarah kepenyakit ap ya dokter..tolong bantuannya..

    • muki partono says:

      Keluhan spt itu bisa radang sendi,robekan banralan lutut,gejala penyakut sendi lainnya saran konsultasikan ke dokrer tulanf

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome