Nyeri di lutut setelah duduk lama dengan kaki tertekuk

Saya usia 50 th, laki-laki, merasakan nyeri di lutut pada saat bangkit setelah duduk dengan posisi kaki tertekuk untuk waktu yang cukup lama. Biasanya saya butuh 1-2 menit sebelum semuanya normal lagi.

Setiap pagi saya jalan cepat sekitar 3 km selama 30 menit. Sebelumnya saya selingi dengan berlari kecil tetapi karena saya pikir lari-lari kecil jadi penyebab nyeri maka saya hentikan.

Apakah nyeri ini karena lutut sudah berkurang pelumasnya Dok?
Jawab : kelihatannya ya, sdh mulai menipis tulang rawannya, sebaiknya berat badan diturnkan kalau belum ideal, dan olah raganya gant berenang saja

About author:

4 Responses to “Nyeri di lutut setelah duduk lama dengan kaki tertekuk”

  1. hazil says:

    Dok saya seorang laki2 berumur 24 tahun, keluhan saya adalah kalau saya jongkok atau duduk terlalu lama kalu mau berdiri lipatan dengkul(belakang kaki kiri) saya terasa sakit sekali, Gejala apa itu dok..

    • muki partono says:

      anda mengalami cedera bantalan atau penipisan tulang rawan pada sendi lutut sebaiknya konsultasikan ke dokter tulang

  2. icha says:

    Dok saya seorang perempuan umur 20 tahun, keluhan saya adalah kalau saya jongkok atau duduk terlalu lama kalu mau berdiri lipatan dengkul(belakang kaki kiri) saya terasa sakit sekali, Gejala apa itu dok..?

    • Muki Partono says:

      sendi lutut mungkin sdh mulai tipis rawan sendinya jd sebaiknya konsumsi glukosamin, kalau anda berat badan over hrs turun dan jgn lupa konsumsi kalsium dan vitamin D3

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome