lutut dan tumit kaku

Dokter, saya wanita umur 46 thn, dengan olah raga senam aerobik 2x seminggu. Akhir2 ini lutut saya suka kaku di saat saya tidak / libur olah raga, dan tumit saya suka kaku pada waktu bangun tidur. Apakah hal tersebut disebabkan oleh senam aerobik yg saya lakukan? Rasa nyeri/kaku itu tidak saya rasakan pada saat saya berolah raga.
Selain itu, saya juga ingin menanyakan betis kiri anak saya Andri (13 thn), yang kadang2 suka nyeri sampai tak tertahankan. Nyeri di betis sebelah dalam tersebut hanya kadang2 saja datangnya dan hal itu sudah dia alami sejak usia 6 tahunan. Bila harus dilakukan pemeriksaan phisik, ke dokter spesialis apakah anak saya harus saya bawa. Terima kasih banyak sebelumnya.

Jawab : sebaimnya anak ibu kami periksa biasanya kelainan bentuk kaki yg seringnmenyebabkan keluhan tsb, masalah ibu itu masalah kekakuan pada otot, dan hilang bila berolah raga, coba dibantu dengan vitamin utk otot sepert vitamin B

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome