Luka sehabis operasi pasang pen

Nama saya Firdaus 37th Laki-laki

tanggal 12 nopember 2011 pukul 14.30wib saya mengalami kecelakaan patah kaki kiri dan tangan kanan. pukul 15.00 dibawa ke RSUD dipasang karton dikedua sisi kaki yg patah dan dibungkus dengan kain kasa kemudian dibawa ke RS. M. Husin palembang tiba pukul 18.30wib di UGD dan di pasang kayu dikedua sisi kaki dan tangan kemudian dironsent.

setelah di ronsen keluarga memutuskan untuk di operasi pasang pen. karena dokter spesialis bedah tulang lg tidak ada maka saya baru dilakukan operasi cuci pada tanggal 13 nopember 2011 jam 09.00 pagi dan
tanggal 16 nopember 2011 dilakukan operasi pasang pen dari jam 10.00 sampe jam 15.00wib

tanggal 25 nopember 2011 diperbolehkan pulang. pada bln januari kaki yg dipasang pen meradang akhirnya mengeluarkan cairan bening kekuningan dr bekas luka operasi bagian bawah di dekat matakaki. kata dokter saya terjadi infeksi.
bulan januari saya dikasih obat cespan 1×1 selama 1bln
tp blm sembuh, bulan februari saya dikasih cotrimoxazol 500 2×2 dan eritromicin300 2×2 ternyata saya mengalami ruam kulit dan demam tinggi dan dirawat dirumah sakit 8hr alhamdulillah luka operasinya kering …

2hr setelah pulang bekas lukanya yg sudah kering mengembung dan pecah
mengeluarkan nanah pas kedokter dikasi eritromicin 300 2×2 akhir bulan februari masih mengeluarkan cairan bening kekuningan. kata dokter pen nya ga cocok sama kulit/tubuh saya.

yg saya rasakan: kalo kaki saya posisi dibawah(berdiri/duduk)sekitar 5menit maka akan keluar cairan bening kekuningan kalo sampe 1jam lebih maka akan terasa sakit dan kulitnya meradang…. kalo posisi berbaring (1-2minggu)lukanya akan menutup dan jika saya berdiri/duduk akan
mengelembung dan pecah mengeluarkan nanah.

terakhir saya ke dokter 16maret dikasih (ciprofloxasin500 dan clindamicin300)2×1 10hr dan disuruh kultur. hasil dr kultur “tidak ada biakan” dan rencana kamis 5april 2012 nanti mo kedokter lg.
jd mulai 16 maret 2012 sampai skr saya hanya dirumah berbaring ditempat tidur seperti di rumah sakit.alhamdulillah lukanya beberapa
sudah ada yg mengering.

yang ingin saya tanyakan mengapa kok luka bekas operasi yg sudah mengering akan membengkak dan mengeluarkan cairan nanah pas pecah dan selanjutnya cairan bening kekuning2an dan itu berlanjut sampe sekarang.

Jawab : artinya bahwa ada sumber infeksi yg belum teratasi

saya sangat berharap dokter menjawab dan menjelaskan pertanyaan saya. terima kasih.

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome