lepas gips tangan tidak bisa ditekuk akibat kaku sendi

March 4, 2012 Dr Menjawab 4 Comments

siang dok, anak saya umur 6th jatuh dari kursi didorong temannya patah satu tulang atas siku tangan kiri, digips slama 3minggu setelah lepas menjalani fisioterapi sudah hampir 20 kali tapi tangannya tdk bisa ditekuk, sendinya kaku
apa yang harus saya lakukan supaya bisa ditekuk tangannya
terima kasih banyak atas jawabannya

Jawab: sebaiknya anak ibu dilakukan manipulasi dalam pembiusan utk mencegak kekakuan jd permanen

About author:

4 Responses to “lepas gips tangan tidak bisa ditekuk akibat kaku sendi”

  1. Dok, mau konsultasi nih.

    Ceritanya tanggal 29 September kemarin ane ngalamin kecelakan kerja di kantor, tulang ulna sebelah kanan ane patah dan geser sedikit. tapi gak sampe keluar kulit. tanggal 1 Oktober tulang yg patah dioperasi n dipasang pen.

    yang jadi pertanyaan ane, kira2 ane udah bisa kerja kayak biasa lagi gimana ya, ane kerja jadi operator crane, jadi fungsi tangan kanan kiri penting banget, pasca operasi di sekitar punggung tangan ane ada kulit yg mati rasa, tapi sistem motorik jari masih bagus, kira2 knp ya donk, kadang juga kalo ada pergerakan otot sedikit suka ada rasa kesemutan.

    kalo pergelangan tangan sakit saat digerakin itu bisa pulih kan kalo kita rajin latihan sama fisioterapi dok.??

    • muki partono says:

      Pada kasus anda aktifitas spt biasa nanti setelah 2 bulan saja, tunggu sampai tulang sdh ada penyambungan, saat ini lakukan fisioterapi utk menguatkan otot2 sekitar siku. Dan pergelangan agara lbh baik, masalah kesemuyan hal yg sering dijmpai nanti akan sembuh kemnali hanya butuh waktu lama kira2 8 bulan sabar saja

  2. Iyan bernes says:

    selamat malam dok.
    saya mau konsul ,saya pda tgl 28 january 14 saya mengalami kecelakaan lalulintas,tulang humerus kanan patah dan di bagian siku retak. jadi di operasi pasang pen skrng uda 8 bln. masalah y cuman siku aja susah di tekuk cuman bisa sampe 90 derajat aj. jadi gimana ya dok cara ngatasin y biar bisa kembali normal?? terima kasih

    • Muki Partono says:

      kalau sdh 8 bulan agak sukar , tapi bisa dicoba fisioterapi , kalau anda sdh lakukan fisioterapi, kemungkinan sdh permanen

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome