Isteri saya (usia 60 tahun) jatuh, tulang paha atas (kaki kanan) patah dan sudah difoto, memang terlihat patah dan dia penderita osteoporosis, keluarga sepakat untuk pengobatan alternatif karena faktor biaya. Mungkin dr. Muki bisa bantu?

October 14, 2009 Dr Menjawab 6 Comments

maaf saya banyak pengalaman mengenai kasus ini sebaiknya operasi, kalau masalah biaya bisa lbh murah dikerjakan pada rs pemerintah , kasihan istri anda menderita krn kasus ini sangat tergantung dgn orang lain, sebagian besar kasus tdk menyambung krn dasarnya penegroposan

About author:

6 Responses to “Isteri saya (usia 60 tahun) jatuh, tulang paha atas (kaki kanan) patah dan sudah difoto, memang terlihat patah dan dia penderita osteoporosis, keluarga sepakat untuk pengobatan alternatif karena faktor biaya. Mungkin dr. Muki bisa bantu?”

  1. Agung says:

    Dokter Muki yang baik,

    Ayah (usia 68 tahun) saya kecelakaan dan di bagian paha patah. Kejadiannya 8 bulan yang lalu. Begotu kecelakaan langsung dibawa ke RS dan disambung pakai pen. Saat ini luka bekas operasi sudah sembuh akan tetapi terlihat ada lubang untukmengeluarkan air. Katanya tubuhnya tidak bisa menerimabenda asing (benar ngga dok)?
    Lalu karena selama berbulan2 ad adi tempat tidur saat ini untuk duduk pun masih agak susah, gimana caranay supaya bisa cepat normal kembali ya ?

    Makasih Dok

    • muki partono says:

      kalau masih ada lubang dan cairan keluar memang salah satunya bisa krn alergi terhadap metal, bisa juga sebab lain, umumnya ada infeksi sebaiknya bila infeksi kita obati dan bersihkan spy penyambungan tulangnya baik dan ayah anda bisa kembali normal

  2. Frans says:

    Selamat Siang dok,

    Hari ini saya mendapat kabar ayah saya (usia 60 tahun) mengalami patah tulang kaki tepatnya di bagian atas mata kaki akibat jatuh dan tertimpa sepeda motor. Ayah saya ini menderita disfungsi syaraf tunjang sejak 40 tahun yang lalu, sehingga dengan patah tulang kaki ini membuat beliau semakin depresi.
    Hari ini, ayah saya dibawa ke rumah sakit dan di rontgen, menurut dokter akan dilakukan reposisi dan di gips dulu, kemudian 2 s.d 3 hari dilihat kembali apa perlu dilakukan operasi.
    pertanyaan saya dok:
    1. Apakah di usia 60 tahun tulang ayah saya masih bisa kembali seperti dulu.
    2. Berapa lama dok penyembuhannya.
    3. Apa obat yang dapat mempercepat proses penyembuhannya.
    4. Apa dokter punya saran yang terbaik untuk saya.

    Saya akan melakukan apa saja dok untuk kesembuhan ayah saya.
    Terimakasih dok atas sarannya.

    Frans

  3. jessica says:

    Ayah saya umur 50 tahun mengalami kecelakaan dan patah tulang femur. Sudah dioperasi dan di beri pen. Tulangnya juga mengalami osteoporosis. Sudah 4 bulan sejak dioperasi namun belum bisa sembuh total. Kirakira berapa lama agar bisa sembuh total dok? Dan apakah ada saran untuk membantu?

    • Muki Partono says:

      asupan kalsium ditingkatkan, jgn lupa berjemur matahari tiap hari di bawah jam 10 pagi selama 20 mnt saja , makan singkong , tempe, tahu, teri medan, dll

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome