infeksi tulang belakang

February 1, 2011 Dr Menjawab 8 Comments

aslmkm. dokter saya ingin bertanya, adik sepupu saya didiagnosa terserang penyakit infeksi tulang belakang. awal berobat ke dokter dya diagnosa mengidap penyakit bantalan tulang belakang, lalu setelah mri terlihat bahwa terjadi infeksi tulang belakang. minggu depan adik saya dioprasi, namun apakah ada perobatan lain tanpa dioprasi? terimakasih. wass.

jawab : bila tidak ada kelumpuhan , bisa diobati dulu, dan kalau respon baikdan tdk ada gejala penekanan saraf tdk perlu operasi.

About author:

8 Responses to “infeksi tulang belakang”

  1. Meidiana Ristianti says:

    Ass dokter. Dokter,, saya punya teman dan dia itu sakit infeksi tulang belakang. Setiap hari muka dia pucat banget, kasian deh dok. Saya mau tanya dok, menurut dokter, teman saya ini lebih baik ikut sekolah seperti biasa atau mengikuti program homeschoolling dok? Karna dia bilang, dia ga kuat duduk lama dan berdiri lama. Beri penjelasan ya dok, terima kasiiihh. Wassalam

  2. Meidiana Ristianti says:

    Oh begitu ya dok,, tapi dok Dia itu sehari minum obat ada 20 tabletnya dok, dan itu udah dia lakuin kurang lebih 2bulanan, tapi dia bilang, obat itu tuh belum ada reaksinya sama sekali dok. Jadi gmn dok? Bingung dok

  3. Fitria says:

    Dok saya ingin tanyakan,anak saya umur nya 5 thn,dia cuman terjatuh saja,tapi tulang rusuk nya sudah seperti bengkak,jd kami periksa kan ke dokter dan di foto ronsent,lalu kata dokter dia terkena gejala-gejala infeksi tulang belakang..apakah anak saya bisa sembuh dok.? Makasih

  4. dwit says:

    Dokter.., saya mau tanya…
    Bapak saya, usia 67 thn. Bulan Desember 2012, minggu ke-3 Telah menjalani MRI, divonis dokter, terkena infeksi tulang belakng. Sdh diopname 9 hari, tetapi tidak ada perkembangan. Bahkan ke2 kakinya skr lumpuh.. Menurut dokter saraf, ada 2 pilihan: 1.minum obat,(juga tdk ada perkembangan). 2.Operasi tulang. Berdasarkan pengalaman dokter,cerita dokter, pasien2 yg sdh menjalani operasi tulang, hasilnya fifty- fifty. tdk ada perkembangan..! Dengan kata lain, dokter tdk menjamin, kondisi pasien stlh dioperasi, dok ??!.. Sampai skarg, kami merawat bapk di rumah, mnjalani pengobatan sinse, tp jg blm ada perkembangan. Jd Bagaimana solusinya dok,, apakah ada alternatif lain u/ penyembuhan? Apa tindakan yg harus kami tempuh agar bapak bisa berjalan, kembali normal? mohon informasinya. terima kasih..

    • muki partono says:

      Mnrt hemat kami sebaiknya dilakukan tindakan operasi saja, hanya saja memang masalah kelumpuhan itu tergantung kondisi saraf bapak, masalahnya kitatdk memprediksi apa yg sebenarnya terjadi pada saraf nya , kalau kelumpuhan akibat penekanan jaringan infeksi , kemungkinan kembali besar artinya biwa berjalan kembali, tapi bila sarafnya sendiri sdh mengalami infeksi biasanya susah kembali secara fungsi saraf, krn saaf adalah organ yg bila menyembuh kembali fungsinya. Spt semuka sangat sukar , bukan tdk bisa pulih

  5. dwit says:

    Terima kasih sdh membalas sms saya. Tapi dok, dari dokter saraf yg awal menangani bapak,, dbeliau memberi pandangan, yang intinya.. kalau bapak dioperasi, hasilnya fifty2.. dokter tdk berani menjamin. karena faktor usia.
    Tapi, setelah kami ke dokter yg satunya, dokter tulang di rumah sakit yg sama..menyarankan operasi. wwaah.. membingungkan yah, mereka berbeda arahan !!.
    Sampai sekarang, kita rawat di rumah. Kami tdk setuju u/ dioperasi dok.,
    Dok, kalaw terjadi infeksi, berarti ada kuman / virus ??. nah, u/ infeksi, membunuh kuman/ virus itu, pengobatannya bagaimana dok??..
    trims banget infonya.. :} {:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome