HNP L4 & L5

Asslkm, Selamat pagi Dokter Muki.,

Sakit ini dialami oleh ayah saya, beberapa bulan yg lalu tepatnya akhir tahun 2010 ayah saya merasakan nyeri sakit sekali di tangan dan kaki kiri, setelah periksa ke dokter dan berdasarkan hasil MRI ternyata ayah saya menderita HNP C4,5,6. dan pd tgl. 30 Desember 2010 akhirnya ayah saya di operasi disebuah rumah sakit pemerintah dgn mengambil dari tulang panggulnya. Dokter yg mengoperasi bilang bahwa akan sembuh dlm wktu 3 bulan., alhamdulillah setelah operasi sakit dileher atau tangan dan kaki sudah hilang, tetapi sakitnya itu berpindah ke bagian panggul karena tulangnya diambil.

3 bulan telah berlalu, minggu lalu ayah saya MRI lg dok, dan hari selasa kemarin hasil MRI itu dibacakan oleh dokter yg mengoperasi wktu itu, dan hasilnya adalah ayah saya menderita HNP L4-L5. kata dokternya ayah tidak perlu operasi lagi tp hanya dibantu dgn obat. dan obat yg di berikan itu hanya vitamin untuk tulang ada 2 macam dok, serta obat itu tidak membantu menghilangkan rasa sakit ayah.

tiap malam abis magrib sampai jam 3 pagi ayah terus merintih kesakitan dan tidak bs tidur. sedih melihat beliau seperti itu dok.,

bagaimana menurut dokter Muki kasus yg dialami oleh ayah saya?
kenapa ya dok sakitnya bisa berpindah dari HNP leher menjadi HNP tulang belakang?
kalo tidak dgn operasi apakah ada caranya untuk menyembuhkan sakit itu dok, perlu mimum obat apadok? ayah perlu makan apa dok karena kakinya yg kiri skrg terlihat lebih kecil dr yg kanan..??

mohon bantuannya dok untuk menjawab pertanyaan saya ini..,
terima kasih banyak ya dok..

jawab ; kalau memang betul HNP Lumbal , kalau tdk mau op lg coba dilakukan FORAMINAL BLOK saja, sebenarnya tdk ada HNP yg berpindah yg ada mnrt hemat saya keluhan pada bokong muncul setlah keluhan di leher hilang/berkurang itu yg terjadi.

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome