Fracture Clavicula kiri

Selamat malam Dok…umur saya 37 tahun
Saya mengalami kecelakaan, jatuh dari sepeda balap.. dan patah clavicula sebelah kiri..dan sudah di pasang pen..(rencana pen nya 3 Bulan baru dibuka)
saya saat ini mengkonsumsi vitamin yang mengandung Vitamin D3, B6 dan Calsium..
untuk penyembuhan tulang nya betul2 kuat dan nyambung dengan sempurna biasa nya perlu waktu brp lama ya dok untuk usia seperti saya?
Brp lama saya bisa beraktifitas olah raga balap bersepeda lagi ?
kalo untuk makanan pantangan nya apa ya dok?
sebelumnya terima kasih atas jawaban dan saran yang diberikan dokter…

jawab : pen di ambil rata2 1 tahun , masalaha aktifitas tergantung alat yg dipasang biasanya kalau pakai plate screw setelah 1 1/2 bulan pun sdh bisa aktifitas , pantangan mnakanan kopi dan soft drink

About author:

5 Responses to “Fracture Clavicula kiri”

  1. Hendry says:

    Salam Dok,…. umur saya 35 tahun
    Saya mau tanya mengenai pencabutan pen di clavicula sebelah kanan, begini dok dulu waktu kecil umur 3 thn jatuh dari ranjang susun dan patah pada bagian clavicula kanan, terus di pasang pen, memang seharusnya dioperasi pada 2-3tahun, tapi karena orang tua tidak punya biaya maka saya dibiarkan sampai dewasa, memang kadang kalau musim dingin buat ngilu pada tulang dada saya.
    Sekarang saya sudah punya biaya, kira2x apakah bisa diambil pen itu dok, karena sudah terlalu lama kira2 32thn.
    Apakah prosesnya butuh waktu yg lama dan sakit sekali dok?
    Mohon bantuannya Dok & terima kasih

  2. ratiman says:

    dok, clavikula saya patah lagietelah pen dilepas. dulu saya cangkok tulang. sekarang dipasang pen lagi degan tambaha bone graft. kekuatan tulang baru bagaimana dok. umur saya 36 th. trimakasih

  3. pudji says:

    Selamat sore, Dok? saya sudah operasi melepas Pen berupa Screw Plate. Berapa lama bekas lubang screw untuk tulang kembali utuh? Umur saya 44 tahun. thank’s.

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome