dok, saya rizky. umur saya 18 tahun . saya menglami cedera waktu latihan ketika saya melakukan latihan , dimana waktu itu saya melakukan scot jam yang membuat lutut saya tergeser sehingga membuat bunyi lutut kiri saya pada waktu itu. setelahnya saya langsung terjatuh karna tidak ada keseimbangan dan kemudian lutut kiri saya bengkak dan saya tidak bisa berjalan dengan normal (pincang). 2 hari kemudian saya memijat ke tukang urut tradisional dan kaki saya di bebat dengan ramuan tradisonal dan kemudian setiap 2 hari saya ppergi ke tukang urut itu. setelah 3 kali di urut ada perubahan dan kaki saya opun tidak teralu sakit dan keram seperti pada mulanya. tapi kaki saya masih sakit sehingga ibu saya memutuskan untuk memanggil tukang urut yang lain. alhamdulilalh setelah di urut dengan bapak itu saya dapat berjalan dengan normal. tapi yang saya khawatirkan adalah karna saya atlit olah raga bela diri yang 2 bulan lagi akan ada kejuaran di daerah saya membuat saya takut untuk mengikutinya. yang saya ingin tanyakan adalah berapa lama proses penyembuhan cedera lutut saya ini. karna kalau untuk sekedar jalan atau jogging saya mampu tapi untk saparing dengan lawan pada waktu latihan tenaga saya tidak terlau maksimal. saya takut sekali akan seperti ini seumur hidup karna saya benar2 ingin menjadi profesional pada cabang olahraga ini. dan bagaimana cara penyembuhan tanpa operasi pada cedera ini dok ???

sebaiknya pastikan dgn pemeriksaan MRI, bila ada kelainan kita lakukan Artroskopi, krn anda atlit yg mau profesional, jd jgn setengah2 mengobatinya, sebab bila cedera dibiarkan  kerusakannya pasti akan semakin parah, pemulihan dr suatu cedera biasanya minimal 1 1/2 bulan dan latih otot dgn baik spy tdk atropi yg membuat rasa nyeri bertambah

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome