disposisi tulang ulna tangan kiri bekas kecelakaan motor

December 3, 2010 Dr Menjawab Leave a reply

assalamualaikum wr wb

yth. Dr Muki, saya ingin bertanya mengenai tangan kiri saya yang dari tahun 2008 sampai sekarang tidak bisa diputar sempurna (dengan telapak tangan menghadap ke atas (seperti saat sedang berdoa)).

saya mengalami kecelakaan motor pada tahun 2008, saat itu saya menabrak mobil di depan saya yang tiba2 berhenti mendadak, mungkin secara reflek kedua tangan saya menahan stang motor agar tubuh tidak terjungkal ke depan.

setelah di bawa ke rumah sakit dan di rontgen, ternyata ada fraktur pada tulang radius, dan dokter rumah sakit mitra international jakarta timur menyarankan untuk langsung di gips. pada saat proses gips dipasang ditangan saya, dokter tersebut mendorong telapak tangan hingga terdengar bunyi yag cukup keras(apakah itu alasan tulang ulnanya jadi disposisi?)2minggu digips, saya merasakan nyeri yang sangat di bagian kiri tangan.

setelah itu saya kembali datang ke dokter tsb dan meminta penjelasan kenapa dari yang fraktur di tulang radius malah jadi disposisi di tulang ulnanya, dokter tsb tidak bisa menjawab dan malah menyarankan langsung operasi saja.

mohon pencerahannya dok, apakah saya perlu melakukan operasi atau tidak, jika tidak, bgmna caranya agar bisa kembali seperti normal? karena saat ini tangan kiri saya jad tidak punya kekuatan, tidak bisa befungsi secara normal karna tidak dapat berputar sempurna dan ada nyeri sampai ke bahu.

terima kasih sebelumnya dok.
wassalamualaikum wr wb

jawab ; sebaiknya kami periksa, untuk memastikan kelainan anda, kelihatannya anda harus dilakukan tindakan operasi agar fungsinya kembali normal.

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome