CTEV sejak lahir

October 4, 2010 Dr Menjawab Leave a reply

Selamat siang dokter Dr Muki.saya Antonius yaparja mempuyai bayi dengan kelainan bawaan pada kedua kakinya sejak lahir yaitu CTEV.Bayi saya lahir tanggal 11 september 2010,pada saat ini berusia 3 minggu.saya sudah melakukan penanganan langsung dengan pemberian gips pada saat dia berusia 1 minggu.Pada saat pelepasan gips ke-1,kedua kakinya terlihat mendingan.
Pada saat pelepasan gips kedua,kedua mata kaki anak saya terlihat berwarna sebam dan kelihatan agak memar di kakinya.Dan yang saya bingung kaki kirinya terlihat aneh dibandingkan dengan kaki kanannya.

jawab : semua yg anda cerita kan masih dalam batas kondisi yg wajar pada seseorang yg menderita CTEV dalam pengobatan serial gips, lanjutkan saja

Yang saya mau tanyakan kepada Dr muki :
1.Penyakit pada bayi saya jenis CTEV fleksibel atau rigid?Kalo rigid apa perlu tindakan operasi?Soalnya saya takut Dokter ada efek sampingnya bila dilakukan operasi.
2.bayi kaki anak saya sebam berwarna kebiruan dan agak memar wajar atau tidak?
3.kaki kirinya berbeda jauh dengan kaki kanannya,apa pada sewaktu pemasangan gips pada kaki kirinya kurang benar?
4.Gelar SP.OT dengan SP.BO,FICS berbeda atau tidak?saya takut ditangani oleh dokter yang salah.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak Terima kasih karena Dokter ingin membalas keluhan saya.semoga Allah SWT memberkati seluruh keluarga Dr.Muki partono,SP.OT

awal kelahiran.jpg (12 KB)

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome