cedera lutut karena kecelakaan

yth dr Mukti,
saya pria usia 30 tahun. 5 bulan yang lalu saya mengalami kecelakaan terjatuh dari sepeda motor dimana lutut kanan saya menghantam aspal. Hal itu menyebabkan lutut kanan saya mengalami cedera parah. dan tidak bisa berjalan hampir 3 bulan.meskipun hasil rontgen waktu itu menujukkan tidak ada dislokasi atau patah tulang.

setelah kecelakaan saya sempat beberapa kali datang ke tukang urut. tetapi tidak dilanjutkan. saya juga sempat mencoba minum suplemen “jelly gamat”. setelah itu saya hanya istirahat dan tidak melakukan pengobatan apapun.
tetapi sekarang sudah 5 bulan kondisi saya sepertinya tidak bisa pulih 100%. saya selalu merasa nyeri pada lutut sepertinya ada luka dibagian dalam lutut saya. saya bisa berjalan tetapi tidak bisa lari karena hal itu akan menimbulkan rasa nyeri yang tajam pada bagian bawah tempurung lutut.
saya berkesimpulan kondisi ini tidak mungkin akan sembuh dengan sendirinya secara alami. saya harus melakukan sesuatu. Dok, apa yang harus saya lakukan? apakah ada obatnya? terapi apa yang harus saya jalani?

saya tidak mau menjalani operasi.

Jawab : anda mengalami robekan bantalan lutut , secara anantomi bantalan tdk mendapat pembuluh dara yg cukup, akibatnya bila mengalami cedera sukar menyambung kembali, sehingga diperlukan tindakan operasi artroskopi

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome