berapa besar kira kira biaya untuk operasi skoliosis?apakah hal tersebut bergantung dari derajat kebengkokan nya?

biaya operasi scoliosis tergantung dr rigid kurvanya dan bentuk kurva apakah single curve atau double curve , krn akan berbeda alat yg dipakai, estimasi maaf tdk bisa krn hrs tahu foto rontgen dulu

About author:

16 Responses to “berapa besar kira kira biaya untuk operasi skoliosis?apakah hal tersebut bergantung dari derajat kebengkokan nya?”

  1. indah says:

    Dok,derajat saya 55.ddouble curve.kira2 biaya operasiny berapa?terima kkasih

  2. Rinda says:

    Dok, skrining untuk pengukuran derajat kurva skoliosis itu mahal nggak ya? tiga tahun yang lalu saya pernah rongten di dokter umum, dan divonis skoliosis. Tapi hingga sekarang keluarga saya tak pernah mempermasalahkannya, (mungkin dianggap itu hanya kelainan seperti simbah2. hehe. Padahal usia saya baru 19taun). Saya mencari info skoliosis dan “mendokteri” diri saya sendiri lewat dunia maya. Akhir2 ini sering banget nyeri… jadi pengen tau derajat kurvanya.. periksanya mahal nggak ya? Trimakasih…

    Rinda, Jogja

    • muki partono says:

      Pengukuran derajat scoliosis dgn foto rontgen biasanya hanya saja pengambilannya hrs 3 posisi , jd harganya kalikan 3 dari harga rontgen biasa

  3. dian says:

    dok, kalau operasi itu maksimal umur berapa ya?

  4. lyta says:

    Ass dok,
    saya sudah lama mengidam penyakit skoliosis ini dan baru di ketahui setelah memiliki kelengkungan 45 derajat,itu bagaimna solusi nya?
    dan jika di lakukan operasi,apakah mahal biaya nya dan apakah bisa sembuh total atau tidak dok?

    trims
    wass

    • muki partono says:

      Sudut 45 derajat sdh cukp besar, kalau memang ada keluhan dan mengganggu sebaiknya dikonsultasikan ke dokter tulang, masala biaya operasi tergantung berspa lefel pada tulang yg akan dikoreksi itu mempengaruhi alat yg akan dipaka shg berpengaruh pada toal biaya

  5. eka lestari says:

    dok, saya skoliosis 53° kri bwah. akhr2 ini sering nyeri pd tlang hasta dan rusuk. knp ya dok?
    terima kasih :)

  6. Riry-UNESA says:

    haii dokter..
    aku Riry..
    aku adalah salah satu penderita skoliosis..
    aku maluuu banget.. aku sedihh dokk.. aq ga tau apa yg harus aku lakuin..
    slama ini aku menyembunyikan kekuranganku.. hanya orang tuaku dan aku yg tau..
    inilah kisah hidupku yg sebenarnya..

    awalnya aku ga tau kalo aku menderita skoliosis..
    saat aku kelas 3 SMP,, aku sakit (gak tau sakit apa,aku lupa :P). aku di bawa ke dokter. trus dokter periksa aku.. beliau memegang punggungku. kok menonjol sebelah?? dan bentuk pinggangku gak sama. lalu dokter menyuruhku ke rumah sakit PHC Surabaya untuk ronsen dan pemeriksaan lebih lanjut..
    keesokan harinya aku berangkat ke surabaya, ke rumah sakit PHC untuk ronsen.
    setelah ronsen, ternyata aku memang positif skoliosis dengan kurva kemiringan 52 derajat,, bla bla bla aku lupa rinciannya.. (itu dulu,gga tau sekarang).
    dokter menyarankan aku untuk segera oprasi,karna skoliosisku uda parah.
    tapi orang tuaku gak mau aku di oprasi. alasannya gak ada biaya, dan mereka takut aku lumpuh setelah operasi. mereka takut operasi itu akan malah memperburuk keadaanku.
    maklum lahh. aku dari keluarga yang tergolong tidak mampu. hanya bpakku yang bekerja. bapakku PNS yg gajinya perbulan 3 jt tapi masih d potong untuk hutang,pinjaman bank,cicilan motor,rumah,dsb.

    aku sedih,sangat malu. kenapa aku seperti ini?? kenapa aku penderita skoliosis?? kenapa harus akuu?? apa salahku?? apa penyebabnya??
    orang tuaku menyalahkan aku atas skoliosisku ini. mereka bilang, aku yg salah,,aku yg salah posisi duduk. mereka selalu menyalahkan aku. padahal,aku duduk ya biasa,seperti anak lainnya. (aku uda duduk/berdiri tegak,tapi di bilang miring.. yaa lah miring..karna memang seperti itu kan penderita skoliosis??) aku hanya bisa diam menerima omelan orang tuaku..
    aku amati tubuhku. aku perhatikan,ternyata bahuku tinggi sebelah, posisi lututku tidak sama, punggungku sebelah kiri menonjol, dan lekukan pinggangku tidak sama-yg pinggang kanan sangat terlihat lekukan,dan yg pinggang kiri tidak ada lekukan sama sekali.
    sejak itu,,aku mulai menutupi skoliosisku dengan menggunakan baju2 yang tidak ketat.

    o ya,, setelah ronsen di PHC-Surabaya waktu aku aku kelas 3 SMP, hingga sekarang , aku ggak pernah periksa ke dokter lagi. jangankan cari pengobatan, ronsen lagi aja gak pernah..
    aku dan orang tuaku putus asa.. uda tanya kmana-mana, hasilnya ya HARUS OPERASI. sedangkan untuk operasi, biayanya gak ada. waktu itu dokter nargetin 75 juta buat oprasi, belum terapinya.
    akhirnya,,skoliosisku dibiarin.

    waktu terus berlalu..
    aku lulus SMP..
    aku lulus SMA ..
    hingga sekarang aku kuliah.
    aku kuliah di UNESA-surabaya, Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan Sendratasik (Seni drama,tari dan musik) dan mengambil konsentrasi di MUSIK untuk mengembangkan bakat musikku..
    aku ingin sekali sembuh..
    tiap kali aku membicarakan tentang skoliosisku,, seakan orang tuaku tidak pernah mau tau. memang aku tidak pernah mengeluh sesak napas,atau sakit lainnya yg diakibatkan skoliosisku.. tapi tetap saja penyakit itu membuatku menderita. aku minder. gara-gara skoliosisku, tinggi badanku hanya 143,5 cm dan berat badanku tidak bisa bertambah.. aku terlihat kecil seperti anak SMP-SD ,, padahal aku sudah kuliah.. memang,, efek rasa sakit dari skoliosis itu belum terasa sekarang,,karna aku masih muda,,aku masih 18 tahun.. tapi,,nanti,, pasti terasa.. ya kan?? sekarang aja,, kalo capek dikit aku uda sakit semua punggung,leher,pinggang,kepala..

    apalagi aku ini seorang penyanyi (yah meski job ku gak terlalu padet,alias jarang).
    penyanyi kan harus tampil perfect… harus tinggi,,berat ideal. postur tubuh bagus, dan kostum alias bajunya,,harus yang ketat gitu.. otomatis aku semakin minder. aku malu. aku sedih ..
    tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa..
    tolong bantu aku…

    orangtuaku pun tidak mau berbuat apa-apa..
    mereka membiarkan begitu saja aku menderita skoliosis begini..
    mereka menganggap aku baik-baik saja,, mereka menganggap aku normal seperti anak lainnya..
    padahal tidak sama sekali..

    aku harap dengan aku gabung disini itu bermanfaat buatku,,agar tau tentang skoliosis,pengobatan,efeknya,langkah2 terapi,biaya operasi,,biar aku bisa sembuh total. kali aja ada org berhati malaikat yg mau membiayai ku hingga aku sembuh total..
    aku benar-benar ingin sembuh..
    tapi aku ga tau harus ngapain.
    tolong bantu aku dokter..
    aku bener-bener ngerasa sendirian.. orang tuaku aja ngga mau tau..
    tolong bantu akuuuuuu….

    • muki partono says:

      Mudah2an ada yg mau bantu anda ya, ngomong2 tdk semua kasus SCOLIOSIS hrs dioperasi, hanya yg derajatnya lbh dari 40 derkaja dan progresif bertambah yg indikasi operasi, jika tdk tdk perlu operasi, hanya saja memang tdk nyaman sering sakit punggung dll, jgn merasa anda sendiri yg menderita scoliosis di dunia ini , mnrt penelitian ada 20 orang wanita dari 100 orang wanita yg menderita scoliosis jd cukup banyak, hanya saja sudutnya bervariasi, kalau anda mau coba kontak melalui internet perkumpulan SCOLIOSIS Indonesia mudah2an keinginan anda bisa dipenuhi,insya allah, yg hrs anda terima bahwa allah swt menciptakan manusia berbeda beda syukuri saja masih banyak yg terlahir lbh menderita dari anda , agar anda bisa mensyukuri apa yg sdh menjadi takdir buat anda.

  7. novi says:

    Dok punggung saya ?????????.?????? menonjol kesamping?pa itu skoliosis?umur saya 25 tahun pa memungkinkan diobati?apa masih bisa?

  8. citra says:

    Dok.. mau tanya? bahu kanan atas saya agak menonjol gitu.. apa itu skoliosis? Skoliosis yg 45° itu yg seperti apa?

    • Muki Partono says:

      penonjolan bahu salah satunya bisa akibat scoliosis, saran sebaiknya dilakukan foto rontgen tulang belakang posisi berdiri utuk memastikan dan sekaligus mengukur besara sudutnya

  9. Muki Partono says:

    masalah scoliosis tdk ada hubungannya dengan mempunyai keturunan dan kehidupan sexual

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome