bahu tidak sama

January 3, 2012 Dr Menjawab Leave a reply

Selamat tahun baru dok,
Saya mau tanya.. kurang lebih 4 tahun lalu saya pernah ada masalah di bahu saya. sepertinya dikarenakan mengangkat benda yg berat lalu terasa ada yg lepas. tapi tidak sakit. namun setelah diperhatikan bahu saya jd berbeda dengan yg sebelah kanan (tampak lebih kecil). dan pada beberapa posisi memang agak kurang tenaga jika mengangkat dgn tangan kiri. kemudian saya ke dokter syaraf, dokter menyerankan utk melalkukan CTscan, dll. katanya ada sedikit tulang leher yg menekan. namun tidak apa2, jadi hanya disarankan utk fisioterapi saja.
setelah sekian lama fisioterapi, memang terasa lebih baik dan saya sudah bisa beraktifitas seperti biasa. namun yg saya tanyakan adalah,
mengapa posisi bahu kiri saya masih terlihat berbeda dengan bahu kanan? kemudian kadang2 terasa nyeri tapi di bagian belakang dan seperti ada otot yg berbeda di sebelah kiri leher saya. kira2 tindakan apa yg bisa dilakukan?

Terima kasih.

Jawab : kelihatannya yg buat beda krn kelemahan oto, anda hrs latihan teus utk memulihkan ototnya kembali

About author:

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome